Pelatih Persib Robert Alberts Terkena DBD sehingga Harus Dirawat di Rumah Sakit

Jabarekspres.com — Persib harus melakoni uji tanding kemarin tanpa didampingi oleh pelatih Robert Alberts sebab ia harus menjalani perawatan medis.

Beberapa waktu lalu memang kondisi kesehatan sang peramu strategi Maung Bandung itu sempat menurun.

Pelatih asal Belanda itu sempat mengaku bahwa ia sempat merasa tidak enak badan dan mengalami nyeri di kepala.

Pelatih fisik Persib, dr. Alvin Wiharja, mengatakan bahwa pelatih yang kerap disapa Coach Obet itu harus dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani pengecekan medis.

Kabar terbaru melaporkan bahwa kondisi kesehatannya yang menurun itu karena DBD (Demam Berdarah Dengue).

Alvin mengatakan bahwa hasil itu didapatkan dari hasil observasi pemeriksaan lanjutan.

Laporan terbaru juga menyebut bahwa tim medis sudah melakukan penanganan guna menghindari komplikasi lebih lanjut dari penyakitnya itu.

“Pemeriksaan NS1 (antigen non struktural-1 dengue) untuk antigen dengue itu menunjukan positif. Sehingga tindakan lebih lanjut adalah kami menyarankan untuk dirawat,” kata Alvin, dikutip oleh Jabar Ekspres dari laman resmi Persib, Jumat (3/6/2022).

Alvin juga belum bisa memastikan apakah Robert Alberts bisa menemani anak-anak asuhnya dalam laga uji tanding lanjutan kontra Tanjong Pagar yang akan digelar pada Minggu (5/6/2022) nanti.

“Kalau kami melihat hasil pemeriksaan darah dan kondisi coach Robert terakhir, kondisinya sudah cukup baik. Ada perbaikan dirasa nyeri, dan juga kondisi tubuhnya sekarang, dan juga suhu tubuhnya, kami memperkirakan hari Sabtu besok dia sudah membaik,” kata Alvin memberikan catatan.

Persib saat ini sedang melakukan pemusatan latihan di Batam seraya menjalani beberapa uji tanding untuk menatap turnamen pramusim dan kompetisi Liga 1 2022/2023.

Pada hari kemarin, Persib sudah menjalani uji tanding melawan Renggali Batam Selection dan berhasil menang dengan skor 10-0.

Selain hujan gol tersebut, untuk kali pertama pertandingan Persib dihadiri secara langsung oleh Bobotoh semenjak beberapa musim kemarin akibat Covid-19.

Yaya Sunarya, pelatih fisik Persib, mengaku bahwa tim tentu senang karena uji tanding tersebut bisa ditonton oleh Bobotoh.

Sebelumnya pelatih Robert Alberts memang sudah menyatakan bahwa memenangkan setiap laga dan menjadi yang terbaik dalam turnamen pramusim adalah target utama tim yang terdekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan