Made Wirawan Melihat Pemusatan Latihan Persib sebagai Momen Mempererat Kekompakan

Jabarekspres.com — Penjaga gawang Persib Bandung I Made Wirawan turut hadir dalam sesi latihan dan menyebutnya sebagai momen mempererat kekompakan sesama pemain.

Ia melihat bahwa pemusatan latihan Persib yang digelar di Batam semenjak 30 Mei 2022 itu juga menyangkut bagaimana agar pemain bisa menjalin kekompakan satu sama lainnya.

Tentu saja skuad Persib sekarang itu berbeda dengan kemarin usai kedatangan para pemain anyar. Maka dari itu, mempererat kekompakan secara menyeluruh adalah hal yang sangat penting baik bagi para pemain baru maupun lama.

Bagaimanapun, kekompakan merupakan hal penentu bagi keberhasilan Persib jika ingin melewati Liga 1 2022/2023 dengan baik.

“Pastinya selama pemusatan latihan di Batam ini kami bisa membangun chemistry, terutama dengan bergabungnya pemain baru. Kami tentu berharap bisa lebih kompak baik di dalam maupun luar lapangan,” kata kiper senior ini, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (2/6/2022).

Sebagai salah satu pemain yang ikut mengantarkan Maung Bandung menjadi juara Liga 1 2014 silam, Made Wirawan juga turut memberikan komentar terkait tujuan utama pemusatan latihan ini.

Menurutnya, pemusatan latihan ini sangat penting untuk mencari bekal positif dalam melakoni turnamen pramusim Piala Presiden 2022 sebelum akhirnya mengarungi kompetisi Liga 1 2022/2023.

“Ada nilai lebih buat kami dengan menghadapi tim-tim lima besar liga kemarin. Jadi dalam turnamen pramusim nanti bisa jadi ajang untuk mengasah kemampuan. Mudah-mudahan bisa meraih yang terbaik dan di liga lebih baik lagi,” ungkap Made dengan nada harap.

Persib Bandung berada dalam grup neraka usai PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyelesaikan hasil drawing Piala Presiden 2022 di Hotel Pullman, Kota Bandung, Minggu (29/5/2022).

Adapun hasil drawing Piala Presiden 2022 itu menunjuk Persib Bandung bersama tiga tim lainnya sebagai tuan rumah dalam babak penyisihan.

Dalam hasil drawing Piala Presiden 2022, Persib Bandung harus menghadapi tiga tim hebat lainnya yang tergabung dalam Grup C, yakni Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC, dan Bali United FC.

Dengan nada bercanda, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno, mengatakan bahwa Grup C menjadi grup yang mencolok.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan