Lika-Liku Proses Negosiasi Kontrak antara Liverpool dan Mo Salah

Jabarekspres.com – Negosiasi perpanjangan kontrak Mohamed Salah di Liverpool berjalan alot. Pemain asal Mesir itu dikabarkan mengajukan permintaan yang membuat The Reds di tengah dilema.

Pasalnya pemain bintang asal Mesir itu meminta kenaikan gaji yang terbilang cukup tinggi. Bayaran yang diinginkan Salah akan membuatnya menempati peringkat keenam pemain dengan gaji tertinggi di dunia, menurut laporan dari The Athletic, Kamis (2/6/2022).

Mohamed Salah baru saja memenangi Sepatu Emas di Premier League 2021/2022 dengan torehan 23 gol. Koleksi golnya sama dengan bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min, yang juga berhak meraih penghargaan serupa.

Bahkan, Salah juga mencatatkan diri sebagai pemain dengan assist terbanyak di Liga Inggris musim ini.

Setelah Sadio Mane secara terang-terangan menyatakan ingin berpisah, Liverpool dikabarkan akan ngotot mempertahankan Mohamed Salah. Apalagi, kontraknya di Anfield hanya tersisa setahun lagi.

Salah berkomitmen untuk tetap memperkuat Liverpool pada musim depan. Namun, masa depannya setelah itu masih abu-abu.

Bahkan, Salah dikabarkan sudah lama tidak berbicara secara langsung dengan para petinggi Liverpool untuk membahas masa depannya. Terakhir, kedua pihak bertemu secara langsung pada Desember 2021.

Rumor juga menyatakan bahwa penyerang asal Mesir itu sudah disodori kenaikan gaji senilai 15 persen. Namun, agen Mohamed Salah merasa tawaran itu terlalu rendah.

Mohamed Salah dikabarkan merasa gajinya masih belum ideal jika dibandingkan para pemain elite dunia lainnya. Ia disebut-sebut meminta nominal gaji yang akan menjadikannya pemain yang menempati ranking keenam dengan bayaran tertinggi di dunia.

Presiden Fenway Sports Group, Mike Gordon, langsung memimpin proses negosiasi dengan agen Salah. Padahal biasanya urusan seperti ini diselesaikan oleh direktur olahraga.

Meski demikian belum ada titik terang soal proses negosiasi tersebut. Fans sepertinya masih berharap-harap cemas menunggu kepastian masa depan Salah.

Salah mengawali kompetisi musim ini dengan tampilan gemilang. Namun, setelah kembali dari memperkuat Mesir di Piala Afrika 2022, performanya menurun.

Dia hanya mencetak delapan gol dalam 26 pertandingan sejak Mesir kalah dari Senegal di final Piala Afrika 2022. Meski begitu, Salah masih bisa menyabet gelar top scorer Liga Inggris 2021/2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan