Tim Medis Persib Memantau Kondisi Kesehatan Robert Alberts yang Menurun

Jabarekspres.comPelatih Robert Alberts tidak menghadiri sesi latihan Persib pada pagi dan sore sebab ia harus mendapatkan perawatan medis usai kondisi kesehatannya sempat menurun, menurut laporan dari laman resmi Persib, Selasa (31/5/2022).

Alvin Wiharja, juru medis Persib, mengabarkan bahwa pelatih asal Belanda itu sempat mengeluhkan bahwa badannya kondisi fisiknya tidak prima beserta rasa sakit di kepala.

Bahkan, peramu strategi Maung Bandung itu sempat dilarikan ke rumah sakit, kendati ia sekarang sudah berada kembali di hotel.

Oleh karenanya, tim medis Persib terus memantau kondisi kesehatan pelatih yang akrab disapa oleh Bobotoh sebagai Coach Obet itu.

“Kondisi beliau memang sedang tidak prima sehingga kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit untuk mengetahui kondisinya secara pasti,” kata Alvin, anggota Sports Science Medicine PERSIB, dikutip dari laman Persib, Selasa (31/5/2022).

Alvin juga menyatakan bahwa upaya pemantauan atas kondisi kesehatan juru taktik Pangeran Biru itu berjalan dengan baik dan terkendali.

Kendati begitu, ia mengatakan bahwa ia masih menunggu lebih lanjut terkait hasil observasi dari kondisi kesehatan Robert Alberts.

Ia membeberkan bahwa pengasah kemampuan para punggawa Maung Bandung itu akan kembali menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit untuk memeriksa kondisi suhu, denyut jantung, pernapasan, dan tekanan darahnya.

Dengan demikian, ia akan menunggu hasilnya lebih lengkap untuk mengetahui secara pasti kondisi kesehatan sang pelatih yang membawa Maung Bandung berada di posisi kedua klasemen Liga 1 2021/2022 silam.

Adapun anak-anak asuhnya pada 31 Mei 2022 tengah menjalani program kebugaran di Batam sebagai langkah awal untuk memulai latihan yang dilakukan pada pagi hari.

Sementara pada sore hari, tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu menjalani latihan di Lapangan Sinar Mas untuk mengoptimalkan kondisi guna melakoni turnamen pramusim 2022.

Sebelum melakoni turnamen pramusim resmi, Henhen dan kawan-kawan akan terlebih dahulu melakukan dua uji pertandingan. Pertama, Persib akan melawan Batam Selection, dan yang kedua, tim akan melawan Tanjong Pagar, tim asal Singapura.

Mengenai jadwal Piala Presiden 2022, PSSI dan PT LIB merencanakan turnamen ini akan berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli di empat kota. Padahal, jadwal Liga 1 juga sudah direncanakan akan dimulai pada 27 Juli 2022.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan