Menang Lawan Korea Selatan, Neymar Tidak Sabar Berlaga di Piala Dunia Qatar

Jabarekspres.com — Neymar berhasil menyumbangkan dua gol usai Brasil mengalahkan Korea Selatan dengan skor 1-5 dalam laga persahabatan di Seol, Jumat (3/6/2022) dini hari WIB.

Mantan pemain Barcelona yang kini membela Paris Saint-Germain itu menjadi pemain Tim Samba yang punya kemungkinan besar mengejar rekor gol terbanyak dari sang legenda Péle.

Mengingat usianya yang masih muda, Neymar tampil secara keseluruhan di timnas Brasil sebanyak 118 kali dan berhasil mencatat 73 gol.

Itu adalah pencapaian yang luar biasa bagi Neymar untuk timnas Brasil. Oleh karenanya Neymar mempunyai ambisi untuk menyalip rekor gol terbanyak bagi Timnas Brasil yang saat ini dipegang oleh Péle.

Prestasi torehan gol Neymar itu mulai mendekati rekor Péle, yang masih ngetem di puncak daftar pencetak gol terbanyak bagi tim Samba hingga sekarang.

Golnya tidak lepas dari peran Richarlison yang menjadi tandemnya. Gol ini pula yang memberikan pesan kepada sejumlah klub bahwa dirinya masih menjadi pemain tersubur di tengah rumor rencana kepergiannya ke Manchester United dan sejumlah tim besar lainnya.

Ia mencetak gol dari titik putih, menjelang 3 menit sebelum turun minum. Neymar juga sukses mengeksekusi penalti pada menit ke-57 sebelum gol-gol akhir diciptakan dari Philippe Coutinho dan Gabriel Jesus memastikan kemenangan komprehensif Brasil atas Korea Selatan.

“Ada banyak cinta yang ditunjukkan oleh para penggemar di sini (Korea Selatan). Mereka sangat fenomenal,” kata Neymar mengungkapkan, dikutip olegh Disway.id dari ESPN usai pertandingan.

“Itu (kasih sayang) bukan hanya untuk saya, tetapi untuk seluruh tim kami. Selamat untuk Korea Selatan juga. Mereka memainkan permainan yang bagus dan membuat kami kesulitan,” kata Neymar menambahkan.

Sejumlah media menilai, pertemuan Korea Selatan dengan Brasil merupakan pertempuran Neymar dengan pemain depan andalan Tottenham Hotspur Son Heung-Min yang baru saja dinobatkan sebagai pemain peraih Golden Boot di Liga Inggris bersama Mo Salah.

Son Heung-Min merupakan pemain Asia yang mampu bermain apik di Premier League dengan torehan gol terbanyak di liga paling bergensi di tanah Britania Raya itu. Rekornya sama dengan Mohamed Salah, penyerang andalan The Reds.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan