Robert Alberts Tidak Mendampingi Persib karena Harus Menjalani Perawatan Medis

Jabarekspres.com – Dalam pertandingan uji coba melawan Batam Renggali Selection, pelatih Persib Bandung Robert Alberts tampak tidak hadir di pinggir lapangan.

Sebelumnya pelatih yang akrab disapa Coach Obet itu juga sempat tidak menghadiri anak-anak asuhnya dalam sesi latihan.

Juru strategi Maung Bandung itu absen karena harus menjalani perawatan medis paska kondisi kesehatannya menurun dalam beberapa hari kemarin.

Pelatih asal Belanda itu harus dilarikan ke rumah sakit pada Selasa (31/5) lalu untuk menjalani pengecekan medis.

“Kondisi beliau memang sedang tidak prima sehingga kami melakukan pemeriksaan lebih lanjut di rumah sakit untuk mengetahui kondisinya secara pasti,” kata Alvin, anggota Sports Science Medicine Persib, dikutip dari laman Persib, Selasa (31/5/2022).

Pelatih fisik Persib, Alvin Wiharja, sempat memberi keterangan bahwa pelatih Robert Alberts akan kembali dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kondisi suhu, denyut jantung, pernapasan, dan tekanan darahnya.

Kabar terbaru menyebut bahwa Robert Alberts baru saja menjalani pengecekan darah sehingga ia tidak bisa hadir dalam laga uji tanding Maung Bandung kemarin.

“Informasi yang kita terima, Robert saat ini sedang cek darah. Dan dokter Alvin pulang dari rumah sakit bilang bahwa Robert harus dirawat di Batam,” kata pelatih Alvin kepada wartawan, dikutip dari laman Simamaung, Kamis (2/6/2022).

Persib Bandung akan kembali melakoni beberapa laga uji tanding dengan beberapa tim di Batam dan yang terdekat akan menghadapi Tanjong Pagar, klub asal Singapura.

Kendati demikian, kehadiran Robert Alberts belum bisa dipastikan dan tergantung dari hasil perawatan medisnya.

“Tentunya itu harus melihat lebih dulu hasil tes darah yang dilakukan Robert hari ini. Robert harus istirahat, dan semoga dengan istirahat total dan juga perawatan di rumah sakit dia bisa pemulihan segera,” kata Alvin menambahkan.

Sekarang ini tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu tengah menjalani pemusatan latihan di Batam untuk mengoptimalkan kondisi guna melakoni turnamen pramusim 2022.

Adapun Pangeran Biru akan melakoni turnamen pramusim resmi, yakni Piala Presiden 2022, sebelum akan menghadapi kompetisi yang sesungguhnya, Liga 1 2022/2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan