Keluarga Ridwan Kamil Konsultasi ke Dua Ulama Ini Demi Keselamatan Eril

JAKARTA – Hingga hari keenam pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau Eril, keluarga Ridwan Kamil memilih berkonsultasi dengan Ketua MUI KH Rahmat Syafei dan Ustad Adi Hidayat (UAH).

Terkait keberadaan Emmeril Khan Mumtadz atau Eril yang masih hilang di Sungai Aare, Swiss, keluarga dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mulai melakukan konsultasi dengan sejumlah ulama di Indonesia.

Elpi Nazmuzzaman, adik Ridwan Kamil menyebutkan, pihak keluarga sudah mengikhlaskan segala kemungkinan yang terjadi pada Eril.

“Keluarga telah mulai berkonsultasi dengan ulama, di antaranya Ketua MUI KH Rahmat Syafei dan Ustad Adi Hidayat, kemungkinan penanganan Eril selaku muslim, apabila dinyatakan resmi sebagai orang yang syahid akhirat,” ujar Elpi dalam keterangan tertulisnya yang diterima redaksi, Selasa (31/5).

Sementara itu, dalam keterangan audio yang dirilis Elpi dari pihak keluarga di Swiss, Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya sangat tawakkal dan berserah diri kepada Allah SWT sejak awal insiden hilangnya Eril di Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5) lalu.

Momen Haru Ridwan Kamil Bertemu dengan Warga Bern Swiss Penyelamat Zahra Adik Eril

“Bapak Ridwan Kamil dan Ibu Atalia sampaikan persiapan-persiapan terkait apa-apa saja yang harus dilaksanakan,” ucapnya.

Sementara itu, Walikota Bern Alec Van Graffenried menyampaikan simpati secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istri Atalia Praratya atas hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz di Sungai Aare, Swiss.

Turut hadir dalam pertemuan Senin (30/5) itu, Duta Besar Muliaman Hadad.

Graffenried menyampaikan dukungannya dalam upaya pencarian Eril, sapaan Emmeril Khan Mumtadz.

Selain bertemu Graffanried, Ridwan Kamil bersama Atalia juga bertemu juga dengan salah satu warga Bern, Heinrich, yang turut membantu adik Eril naik ke daratan saat berada di Sungai Aare.

Pertemuan tersebut dibaluti suasana haru. Heinrich pun menyampaikan simpatinya kepada Kang Emil dan keluarga.

Sedangkan Kang Emil memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Heinrich.

Adapun proses pencarian Eril berjalan dengan intensif. Dilansir https://kemlu.go.id/bern, proses pencarian Eril di Sungai Aare menggunakan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam, Senin (30/5).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan