Ustaz Felix Siauw Tanggapi Fitnah Terhadap UAS: Dulu Tiap Pekan Saya ke Gereja, Gak Difitnah

JABAREKSPRES.COMUstaz Abdul Somad (UAS) tak henti-hentinya menjadi sorotan publik, usai ramai dengan kabar penolakan masuk Singapura, kini UAS kembali diterpa fitnah yang menyebutkan  saat mudanya sering masuk gereja.

Sebuah Video diunggah dari akun TikTok @rajanabasa menunjukkan foto muda UAS yang sedang berada di sebuah tempat yang diduga merupakan gereja, pada Kamis (26/5) lalu.

Video tersebut diposting ulang oleh akun instagram milik UAS @ustadzabdulsomad_official,  untuk mnegklarifikasi.

“Rupanya waktu masih suci, sering masuk gereja. Teman-teman apa ada yang mengenal pemuda ini?” demikian tulisan yang ada pada video tersebut.

Melalui akun IG-nya tersebut, UAS menegaskan jika narasi tersebut adalah fitnah.

“Fitnah datang dari kebencian, lalu menyebar hoax. Video ini adalah saat UAS menghadiri munaqasyah S3 Habib Hamid ibn Ali al-Mahdaly tahun 1998 di kampus al-Azhar Cairo Mesir,” tulis UAS seperti yang dikutip dari akun instagram @ustadzabdulsomad_official, Sabtu (28/5).

Cuplikan video tersebut juga diunggah di insta story Ustaz Felix Siauw.

“@ustadzabdulsomad_official difitnah, katanya pas masih suci sering masuk gereja, aku dulu tiap akhir pekan ke gereja, itu aja biasa aja. Memang ga fitnah ga makan,” tulis Felix Siauw.

Tulisan tersebut juga menampakkan kekesalan ustaz Felix terhadap orang-orang yang terus menjadikan UAS sebagai sasaran fitnah.

Seperti diketahui, Ustaz Abdul Somad beberapa waktu lalu ditolak masuk ke Singapura. Saat itu, UAS bersama keluarga dan sahabatnya akan berlibur ke Negeri Singa tersebut.

Pemerintah Singapura menjelaskan alasan penolakan UAS ke negaranya. Menurut Singapura, penolakan dilakukan karena UAS diangggap mengajarkan ekstrimis dan menghina agama lain. (fin/RB/rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan