Kendalikan Asam Lambung dengan 4 Teh Herbal Alami, Berikut Cara Pembuatannya

JABAREKSPRES.COM – Penyakit Magh yang disebabkan karena meningkatnya produksi asam lambung banyak dialami masyarakat, apalagi gaya hidup masa kini yang menuntut tingginya mobilitas kadang mengabaikan pola makan dan pola hidup yang sehat.

Magh akan mulai terasa saat asam lambung naik hingga ke tenggorokan, hal ini bisa menyebabkan timbulnya rasa mual, perasaan ingin muntah dan dada seperti terbakar.

Bila sudah terjadi hal demikian, maka harus segera diatasi. Obat untuk menurunkan asam lambung memang sudah banyak dijual dipasaran, namun banyak juga yang memilih obat herbal. Ini karena khawatir akan resiko atau dampak jangka panjang yang timbul terhadap penggunaan obat kimia secara terus menerus.

Berikut beberapa teh herbal yang bisa membantu menurunkan produksi asam lambung, hingga menghindarkan kita dari penyakit Magh, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Teh Jahe

Teh jahe merupakan ramuan teh herbal alami yang terbuat dari akar jahe.
Akar ini telah digunakan sebagai obat alami untuk mual selama ribuan tahun dan umumnya ditambahkan ke permen, tablet, dan dalam bentuk bisa dikunyah untuk mengatasi sakit perut.
Ulasan sembilan studi melaporkan jahe meredakan mual dan muntah yang disebabkan oleh mual di pagi hari, kemoterapi, obat-obatan tertentu, dan pembedahan.

Untuk membuat teh jahe, cukup parut bagian kecil dari jahe yang sudah dikupas dan rendam dalam air mendidih selama 10-20 menit, sesuai selera.

2. Teh Chamomile

Teh chamomile berasal dari bunga yang manis yang dinikmati karena rasanya yang khas dan khasiatnya yang meningkatkan kesehatan.

Dalam pengobatan tradisional, chamomile telah digunakan untuk melemaskan otot-otot pencernaan Anda dan mengobati kondisi seperti mabuk, mual, muntah, gas, dan gangguan pencernaan.

Untuk membuatnya, celup satu sendok makan (2 gram) chamomile kering dalam segelas (240 ml) air panas selama 5–10 menit.

Namun, perhatikan bagi perempuan hamil harus berkonsultasi dengan penyedia layanan kesehatan sebelum minum teh chamomile. Pasalnya, teh herbal lainnya bisa menimbulkan risiko bagi kehamilan.

3. Teh Fennel

Fennel atau adas adalah ramuan aromatik dan sayuran yang terkait erat dengan wortel, seledri, ketumbar, dan adas. Fennel telah lama digunakan sebagai obat alami untuk beragam penyakit, termasuk sakit perut, diare, dan sembelit.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan