Media lokal Swiss Tayangkan Foto Terakhir Eril Sebelum Terseret Arus

JABAREKSPRES.COM – Proses pecarian Anak Pertama Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau Eril masih terus dilakukan di Swiss. Kabar mengenai hilangnya eril dan proses pencarian juga menjadi isu utama untuk media lokal di Swiss, salah satunya bahkan menayangkan foto terakhir Eril sebelum terseret arus di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Media Lokal bernama 20 Minuten pada Jumat (27/5), atau hari kedua pencarian menayangkan foto Eril yang mengenakan baju yang sama saat peristiwa terjadi. Diketahui foto tersebut ternyata diambil beberapa saat sebelum Eril menghilang.

Selain menayangkan foto Eril, media 20 Minuten juga menuliskan artikel yang berjudul ‘putra calon presiden Indonesia hilang di Bern’ atau Sohn (23) von indonesischem Presidentschaftskandidaten in Bern vermisst.

Dalam artikel tersebut juga disebutkan lokasi terakhir Eril berada di kawasan Eichholz dan Marzili, sehingga fokus pencarian juga dilakukan dikawasan tersebut.

Keseriusan Polisi Swiss dalam pencarian juga ditunjukkan dengan didirikannya pos pengamatan di berbagai jembatan.

20 Minuten juga mencantumkan ciri-diri Eril dalam tulisannya, yakni berusia 23 tahun, tinggi 175 cm, mengenakan kaus biru dan celana pendek hitam saat hilang.

Dalam tulisan tersebut tersirat harapan bila ada warga Swiss yang menyelamatkannya, maka 20 Minuten mencantumkan nomer telepon KBRI Bern agar bisa segera menghubungi dan memberitahukan keberadaannya.

Laporan hilangnya Eril diterima Polisi Bern pada Kamis (26/5) pukul 09.45 waktu setempat, dalam laporan tersebut menyebutkan Eril berenang bersama dua wanita muda, yang berhasil diselamatkan warga, sedangkan jejak orang ketiga yakni Eril tidak ditemukan.

20 Minuten juga menyebutkan bahwa kedatangan Eril beserta keluarganya di Swiss sebagai turis. (rit)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan