Skor Akhir Final Liga Champions 2021/2022: Real Madrid Kembali Menggasak Liverpool dari Perburuan Juara Liga Champions

Jabarekspres.com — Real Madrid keluar sebagai tim juara Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool dengan skor 0-1.

Adapun Real Madrid berhasil menekuk Liverpool lewat gol dari Vinicius Júnior pada menit ke-59.

Dengan demikian, Real Madrid semakin menancapkan dirinya sebagai raja Liga Champions dengan kumpulan 14 trofi Si Telinga Besar itu.

Trofi Liga Champions ke-14 Los Blancos ini membuat lemari trofi Liga Champions mereka menjadi yang paling sesak di antara tim-tim Eropa lainnya.

Tidak hanya itu, dengan kemenangan ini, itu artinya Real Madrid berhasil mengawinkan trofi Liga Champions dengan trofi La Liga Santander yang berhasil mereka rengkuh pada musim sekarang.

Dengan demikian, Real Madrid menjadi tim yang layak disebut sebagai tim paling hebat di antara tim-tim Eropa lainnya pada musim sekarang.

Bahkan, seteru abadi mereka, Barcelona, pada musim sekarang tidak mampu menyaingi anak-anak asuh Carlo Ancelotti itu.

Tidak banyak yang bisa dilakukan Barcelona selain menerima kenyataan bahwa rival abadi mereka itu mampu menjadi juara La Liga Santander dan Liga Champions.

Menjadi juara di kancah domestik dan di Liga Champions dalam waktu yang bersamaan itu sangat tidak mudah. Bagaimanapun, Los Blancos membuktikan bahwa mereka layak mendapatkan itu semua.

Di sisi lainnya, para punggawa Liverpool tidak akan mungkin bisa menyembunyikan kekecewaan mereka atas kekalahan dua kali ini, di laga yang sama, dan oleh tim yang sama.

Pada 2018, The Reds mengalami kekalahan dari Real Madrid di laga final Liga Champions. Faktanya, Liverpool kembali dipecundangi El Real kedua kalinya di laga yang sama.

Kendati demikian, kekalahan Liverpool ini tidak akan membuat mereka terpuruk. Bagaimanapun, mereka sudah meraih dua trofi Piala Carabao dan Piala FA Cup pada musim sekarang.

Itu artinya, Liverpool tetap menjadi tim yang sangat menakjubkan pada musim sekarang meski gagal menjadi juara Liga Premier Inggris dan Champions.

Yang pasti, laga final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid di Stade De France itu menampilkan pertandingan yang sangat menghibur dan mendebarkan bagi para penggemar The Reds dan Los Blancos.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan