Hari Senin, Dewan Akan Panggil RSHS Terkait Pasien Kanker yang Meninggal Karena Kelalaian Petugas Rumah Sakit

BANDUNG – Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Achmad Nugraha mengatakan akan panggil pihak dari Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung untuk dimintai keterangan terkait kasus yang sedang viral di Media Sosial.

Kasus video viral yang memperlihatkan adanya seorang pasien yang sedang dirawat meninggal dunia, akibat kelalaian dari petugas Rumah Sakit dalam memberikan pelayanan kesehatan tersebut terjadi di RSHS. Karenanya Dewan merasa perlu mengetahui penyebab sebenarnya hingga kasus tersebut terjadi.

“Iya (akan memanggil pihak RSHS Bandung). Kan menggundang kan boleh untuk mendengarkan informasi yang lebih lanjut dari yang bersangkutan apa yang terjadi sebetulnya,” ujarnya sesuai mengunjungi kediaman pasien yang meninggal akibat kelalaian petugas kesehatan, Sabtu (21/5).

Rencana pemanggilan terhadap pihak RSHS Bandung tersebut, kata Achmad akan dilakukan pada Senin (23/5), melalui Komsi D DPRD Kota Bandung untuk melakukan hiring dengan pihak Rumah Sakit.

“Tentunya nanti hari Senin (23/5), saya akan sampaikan kepada komisi D oleh Pimpinan DPRD agar komisi D melakukan hiring dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin,” katanya

Dari kejadian kasus tersebut Achmad berharap kepada seluruh Fasilitas Kesehatan untuk tidak membeda-bedakan pasien dalam memberikan pelayanan kesehatan.

“Jadi pengunaan BPJS itu bukti, kepersertaan pelayanan ada di Rumah Sakit. Maka Rumah Sakit harus memberikan pelayanan dengan bentuk BPJS apa pun baik BPJS pemerintah mau pun BPJS mandiri dan termasuk pelayanan umum. Jadi harapan saya seluruh Rumah Sakit di Kota Bandung harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang menjadi pasien di Rumah Sakit,” tuturnya

Sebelumnya, masyarakat pengguna Sosial Media dihebohkan oleh salah satu unggah yang memperlihatkan adanya salah seorang pasien perempuan yang tengah terbaring lemas dan dibantu dengan alat pernapasan.

Bahkan dari informasi yang beredar, bahwa pasien tersebut berada di salah satu Rumah Sakit ternama di Kota Bandung yakni RSHS Bandung.

Dari unggahan video terlihat seorang laki-laki sedang melakukan perdebatan sambil merekam video dengan salah satu petugas dari Rumah sakit tersebut, dia mengataka, kematian istrinya merupakan kesalahan dari petugas karena lalai dalam merawat istrinya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan