oleh

Airlangga Hartarto Tingkat Raih 19,1 Persen, Berdasarkan Survei INES

JAKARTA – Elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto semakin moncer setelah Lembaga survei Indonesia Network Election Survey (INES) melakukan survei atas tokoh nasional yang ingin mencalonkan diri mejadi presiden pada 2024 nanti.

Direktur Eksekutif INES Herry Soetomo menuturkan, elektabilitas Airlangga Hartarto menempati posisi teratas jika Pilpres di gelar hari ini.

Perolehan nilai Airlangga Hartarto sebesar 19,1 persen. Angka ini mengalahkan Prabowo Subianto dengan hasil 16,7 persen. Disusul Ganjar Pranowo yang hanya memperoleh 9,7 persen.

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Unggul Dalam Survei CNN Sebagai Tokoh yang Banyak Dipilih

Dia mengatakan, salah satu indicator responden memilih Airlangga Hartarto adalah, karena dinilai telah berhasil dalam pemulihan ekonomi.

‘’Airlangga dipilih oleh 1.888 responden dan keberhasilan dalam pemulihan ekonomi adalah salah satu indikatornya,’’kata Herry dalam keterangannya, Sabtu, (21/5).

Dia mengatakan, tingginya keterpilihan Airlangga karena Airlangganomic yang dikatakan berhasil, terutama dalam kondisi ekonomi nasional menuju perbaikan.

‘’Dimana pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/2022 mencapai 5,01 persen secara tahunan,” tutur Herry Soetomo dalam keterangan, Sabtu (21/5).

Baca Juga:  Airlangga Hartarto Tegaskan KIB Akan Mengusung Capres dan Cawapres Sendiri

Selain soal kebijakan ekonomi, faktor lain yang membuat Menko Perekonomian itu memiliki elektabilitas tertinggi yakni, Airlangga dinilai sebagai tokoh yang membawa kesejukan di masyarakat.

“Airlangga dianggap tokoh yang perilaku politiknya membawakan kesejukan di masyarakat dan tidak menimbulkan polarsisasi,” ujar Herry.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.