oleh

Tuntut Pencabutan SK 287, Hari ini, Ribuan Pegawai Perhutani Demo di Jakarta

JABAREKSPRES.COM – Menuntut SK nomer 287 tahun 2022 di cabut, ribuan pegawai Perhutani dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Jawa Barat, serentak melakukan aksi demo di Jakarta pada hari ini, Kamis (18/5).

Sejak pagi, massa sudah terlihat berkumpul dan mulai bergerak dari kawasan Monas menuju Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sebagai lokasi utama untuk menyampaikan tuntutannya.

Mereka membawa poster dengan berbagai macam tulisan, diantaranya “Cabut SK 287”, “Bapak-Bapak DPR RI Tolong Bantu Kami Selamatkan Hutan Jawa, Cabut SK Men LHK No 287 Th 2022,” begitu tulisan di spanduk yang mereka bawa.

Baca Juga:  Aksi Demo Ribuan Buruh di Jakarta Sempat Diwarnai Kericuhan, Namun Berakhir Damai

Pencabutan SK Nomor 287 Tahun 2022 yang diterbitkan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) tersebut menjadi tuntutan ribuan pegawai Perhutani karena dinilai akan merugikan bagi pegawai perhutani.

Perlu diketahui, SK.287/MENLHK/SETJEN/PLA.2/4/2022 tentang Penetapan Kawasan Hutan Dengan Pengelolaan Khusus Pada Sebagian Hutan Negara Yang Berada Pada Sebagian Hutan Produksi Dan Hutan Lindung Di Provinsi Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Banten.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.