Begini Cara Unik Presiden Jokowi Bagikan Paket Bantuan untuk Warga Bogor

BOGOR – 300 paket bantuan untuk penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dibagikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, Selasa (17/5).

Presiden Jokowi tiba sekitar pukul 15.30 WIB, disambut Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim, Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Susatyo Purnomo Condro, Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan yang telah berada di tempat sejak pukul 14.50 WIB.

Dedie Rachim bersama Satpol PP, kepolisian dan TNI setempat memastikan warga sudah berkumpul menyambut Presiden Jokowi. Dia menyapa sejumlah warga yang sudah antusias kedatangan orang nomor satu di negeri ini.

Kemudian, ketika Presiden Jokowi tiba pada pukul 15.30 WIB didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, warga begitu riuh menyapanya dari kejauhan hingga turun dari mobil kepresidenan dan berinteraksi langsung dengan warga.

Sejak di depan pasar, Jokowi sudah membagi-bagikan kantong bantuan bagi warga. Dia menyapa warga dan mendatangi mobil sembako murah dari Kemensos yang membuat warga nampak begitu senang berinteraksi dekat dengan Presiden.

Jokowi kemudian mendatangi tenda warga penerima bantuan PKH dan memberikan sejumlah pesan agar digunakan sebagaimana mestinya.

Selanjutnya, dia mulai berkeliling ke dalam pasar untuk mengecek harga kebutuhan pokok, khususnya minyak goreng curah yang harganya belum merata sesuai HET.

Presiden Jokowi pun membagikan kaos berwarna hitam bertuliskan Jokowi. Warga berebut untuk mendapatkan kaos yang dilemparkan dari jarak dekat.

Selain itu, warga pun antre di mobil yang membagikan kantong bantuan. Beberapa di antaranya ingin lebih dulu mendapatkan kantong bantuan itu. (antara/jpnn)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan