oleh

E-Toll akan Diganti dengan MLFF, Ada Tambahan yang Harus Dibeli, Apa Itu MLFF?

JAKARTA – Pemerintah mengeluarkan kebijakan agar e-toll dicabut digantikan MLFF. Kebijakan ini mulai berlaku akhir Desember 2022.

Kebijakan e-toll dicabut digantikan MLFF, berbeda dengan program pemerintah sebelumnya.

Jika e-toll dicabut digantikan MLFF, pengendara tidak harus mengeluarkan biaya untuk membeli alat baru seperti program sebelumnya.

Pada program pemerintah sebelumnya, jika e-toll dicabut digantikan MLFF, pemilik harus membeli alat Electronic on board unit (E-OBU) atau On board unit (OBU).

Dua alat ini dijual dengan harga yang cukup mahal sekitar Rp 700 ribu hingga Rp 1,7 juta yang nantinya dipasang pada kendaraan.

Jika telah terpasang, saat memasuki tol, pengendara cukup berjalan dengan kecepatan normal maka secara otomatis sistem akan melakukan transaksi secara otomoatis.

Apa Itu MLFF ?

MLFF atau Multi Lane Free Flow adalah sistem pembayaran tol yang dilakukan dalam kecepatan normal dengan menggunakan teknologi nirsentuh.

Sistem MLFF ini merupakan inovasi yang menciptakan efisiensi, efektivitas, keamanan, dan kenyamanan dalam melakukan transaksi pembayaran jalan tol.

Dilansir Disway.id, dengan menggunakan sistem MLFF, pengendara cukup mengunduh program palikasi di smartphonenya tanpa harus melakukan pembelian alat apapun.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.