oleh

Disbudpar Klaim Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Kota Bandung Meningkat Tajam pada 2022

BANDUNG – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung menyebut bahwa mengenai jumlah wisatawan pada saat libur panjang Waisak, ocupancy atau keterisian kamar hotel mengalami peningkatan dibandingkan pada saat momen libur lebaran kemarin.

Menurut Kepala Disbudpar Kota Bandung, Dewi Kaniasari menjelaskan peningkatan terjadi pada saat libur panjang Waisak kemarin. Ocupancy hotel bisa tembus hingga 86,35 persen. Hal tersebut mengalami peningkatan jika dibandingkan pada libur lebaran yang hanya mencapai 77,75 persen.

“86,35 persen, itu okupansi hotel secara rata-rata di Kota Bandung pada saat long weekend kemarin (libur panjang Waisak),” ucap Kenny sapaan akrabnya pada Rabu (18/5).

Kenny menjelaskan, rata-rata kunjungan wisatawan pada saat libur panjang Waisak kemarin berasal dari luar daerah maupun lokal.

“Kunjungan wisatawan hampir merata berasal dari warga lokal maupun luar daerah. Mereka banyak yang mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kota Bandung seperti Alun-alun Bandung, Kebun Binatang, Saung Angklung Udjo hingga Trans Studio Bandung,” terangnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.