7450 Paket Sembako disiapkan Untuk Operasi Pasar Murah di 6 Titik di Kabupaten Bandung

CANGKUANG – Sebanyak 7450 paket Sembako disiapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk memenuhi kebutuhan masyarakat melalui Operasi Pasar Murah (OPM).

Pelaksanaan OPM Bersubsidi akan digelar di 6 titik kecamatan di Kabupaten Bandung, dimana dimulai pelaksanaannya di Kantor Kecamatan Cangkuang, saat Launching OPM bersubdisi, pada Senin (18/4).

Launching OPM bersubsidi ini dihadiri langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, yang didampingi Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bandung H. Marlan, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Bandung Dicky Anugrah, beberapa Kepala Perangkat Daerah, para Camat serta kepala desa.

“Launching OPM ini sudah rutin dilaksanakan Dinas Perdagangan dan Perindustrian setiap tahunnya menjelang Hari Raya Idulfitri,” kata Dadang kepada wartawan di Cangkuang.

Menurut Dadang, pelaksanaan launching ini serentak di enam kecamatan di Kabupaten Bandung. Yaitu, di Kecamatan Cangkuang, Pasirjambu, Paseh, Ciparay, Cicalengka dan Rancaekek.

Pada OPM itu, Pemkab Bandung telah menyiapkan 7450 paket dengan harga setiap paketnya Rp 171.000.

“Namun dapat dibeli oleh masyarakat dengan hanya sebesar Rp 79.750/paket, dan sisanya sekitar Rp 91.250 merupakan tanggung jawab APBD sebagai bentuk subsidi,” katanya.

Dadang berharap pada tahun mendatang bisa diprogramkan di setiap kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Bandung lebih sejahtera, dan kita dari pemerintah daerah untuk menyiapkan stok kebutuhan pangan,” katanya.

Ia pun mengintruksikan kepada para kepala desa dan para camat untuk menyediakan stok pangan minimal satu kwintal untuk kebutuhan masyarakat. Supaya masyarakat tak bingung lagi saat membutuhkan pangan.

“Masyarakat yang betul-betul membutuhkan, untuk segera diberikan. Jangan sampai ada warga tidak makan atau kelaparan karena tidak makan. Jangan sampai terjadi di Kabupaten Bandung. Sampai hari ini stok pangan untuk sampai jelang Hari Raya Idulfitri aman,” kata Dadang.

Dadang juga mengatakan, dengan adanya OPM ini diharapkan bisa membantu masyarakat, khususnya dalam kebutuhan pangan.

“OPM yang dilaksanakan saat Ramadan ini, dalam proses pelaksanaannya harus tepat sasaran. Dalam OPM ini secara langsung pemerintah memberikan subsidi berupa sembako untuk masyarakat,” tuturnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan