Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia, Definisi Baru Mobilitas Masa Depan

JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia hari ini memperkenalkan IONIQ 5, mobil listrik mid-size terbaru dari Hyundai, di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 yang  diselenggarakan dari 31 Maret hingga 10 April 2022.

Kehadiran IONIQ 5 ini menjadi sebuah gebrakan baru  dan langkah bersejarah di industri otomotif Tanah Air karena menjadi mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang diproduksi secara massal di Indonesia, tepatnya di pabrik Hyundai di Cikarang, Jawa Barat.

IONIQ 5 menawarkan desain futuristik yang dilengkapi dengan material ramah lingkungan,  serta menjadi mobil listrik pertama yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP), yaitu  sebuah platform dengan banyak keunggulan yang dirancang oleh Hyundai Motor Group khusus untuk  model kendaraan BEV.

SungJong Ha, President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Kami merasa sangat  senang karena hari ini Hyundai kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi  industri otomotif Indonesia. Melalui IONIQ 5, Hyundai membuktikan komitmennya untuk membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia.

IONIQ 5  memiliki semua kelebihan yang selama ini diinginkan masyarakat Indonesia, seperti desain yang tak lekang oleh waktu, teknologi mutakhir, hingga kenyamanan yang maksimal. Produk ini akan menjadi mobil listrik  yang paling tepat dan dapat menjadi kebanggaan Indonesia.”

Ha lebih jauh lagi menambahkan, “IONIQ 5 ini menawarkan prinsip gaya hidup berkelanjutan dan  pengalaman tanpa batas. Mobil listrik ini mengusung elemen yang mengangkat ekosistem kendaraan  listrik di Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi lagi, salah satunya lewat kehadiran E-GMP yang membuat  pelanggan memperoleh kenyamanan terbaik serta dukungan teknologi yang menjadikan petualangan  mereka lebih berkualitas dan bermakna.”

Hyundai IONIQ 5, Mobil Listrik Pertama Produksi Indonesia, Definisi Baru Mobilitas Masa Depan

E-GMP, Pelopor Pengembangan EV Masa Depan

Didesain khusus untuk BEV, E-GMP memberikan berbagai manfaat termasuk peningkatan fleksibilitas,  performa berkendara yang bertenaga, peningkatan jarak tempuh berkendara, penguatan fitur  keselamatan, dan lebih banyak ruang interior yang dapat digunakan untuk penumpang dan bagasi.

E-GMP mengurangi kompleksitas yang ada melalui modularisasi dan standarisasi, memungkinkan  pengembangan produk yang cepat dan fleksibel yang dapat digunakan di sebagian besar segmen  kendaraan, seperti sedan, SUV, dan lainnya. Selain itu, pengembangan produk yang fleksibel dapat  memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan akan performa kendaraan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan