Polres Sumedang Siap Berantas Balap Liar dan Knalpot Brong di Bulan Ramadan

SUMEDANG – Polres Sumedang terus lakukan upaya maksimal dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di bulan suci Ramadan.

Patroli malam hingga operasi minuman keras (miras) telah dilakukan Polres Sumedang guna menjaga Kamtibmas di bulan suci Ramadan.

Tak hanya itu, kini Polres Sumedang tengah gencar berantas aksi balapan liar serta penggunaan knalpot bising atau brong.

“Dalam rangka upaya penanggulangan balapan liar dan penggunaan knalpot bising di wilayah Kabupaten Sumedang, kami Polres Sumedang melakukan pemasangan speed bump,” kata Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Jumat (8/4).

Eko menyampaikan, pemasangan speed bump merupakan hasil swadaya jajarannya sebagai bentuk antisipasi balapan liar.

“Ini adalah wujud kontribusi aktif Polres Sumedang untuk mendukung pembangunan Kabupaten Sumedang dan ini adalah sumbangan swadaya kami berupa speed bump,” ujarnya.

Eko menjelaskan, wilayah Kabupaten Sumedang menjadi salah satu tempat yang kerap dijadikan trek balapan liar.

“Alun-alun Sumedang juga seringkali pada malam hari terjadi balapan liar yang munggunakan knalpot tidak standar,” ucap Eko.

“Dimana pada bulan Ramadhan ini dapat mengganggu umat muslim yang menjalankan ibadah puasa maupun ibadah lainnya,” tambahnya.

Eko menjelaskan, untuk penempatan speed bump, disiagakan di 3 daerah wilayah Kabupaten Sumedang yang dinilai berpotensi dan kerap terjadi balapan liar.

Adapun 3 lokasi tersebut yaitu Jalan Raya Prabu Geusan Ulun tepatnya depan Rumah Dinas Kapolres Sumedang dan depan Gedung Negara Kabupaten Sumedang serta Jalan Raya Mayor Abdurrahman tepat pada area depan Taman Endog.

Eko berharap, dengan dipasang speed bump sebagai antisipasi balapan liar dan penggunaan knalpot brong, dapat bermanfaat bagi masyarakat Sumedang.

“Kami mengimbau agar masyarakat dapat mematuhi aturan lalu lintas, khususnya dalam penggunaan knalpot bising,” tutup Eko. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan