Perahu Terbalik, Bayi dan Anak-anak Terombang-ambing di Tengah Laut

LAMPUNG – Sejumlah anak-anak, bayi, remaja, dan beberapa orang dewasa nyaris tenggelam di lautan. Mereka diduga menjadi korban dari peristiwa terbaliknya perahu yang mereka tumpangi.

Dari informasi yang dibagikan di media sosial, peristiwa tersebut terjadi di lepas pantai kawasan wisata Merak Belantung, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (5/4).

Dilihat dari video yang di tersebar di beberapa akun instagram, sebuah kapal nelayan mendekati rombongan orang tersebut. Mereka adalah yang pertama kali menemukan rombongan anak-anak tersebut.

Anak-anak tersebut tampak  terombang-ambing ditengah laut, sebagian hanya bisa terduduk dan berlindung diatas perahu mereka yang sudah terbalik. sebagian ada yang mencoba berenang disekitar perahu tersebut.

Beruntung, tak ada ombak besar sehingga mereka masih bisa bertahan diatas perahu terbalik tersebut.

Dari Rombongan tersebut tampak pula seorang pria terlihat menggendong bayi. Anak-anak tampak menangis ketakutan dan ada yang berpegangan kapal yang sudah tertelungkup tersebut.

Diduga kuat mereka adalah wisatawan yang sedang keliling menaiki perahu untuk menikmati pemandangan disekitar, namun tanpa diduga terjadi insiden yang membuat perahu mereka terbalik.

Dari arah kamera video, tampak sejumlah pria naik kapal berukuan lebih besar diduga sebagai kapal nelayan, berusaha mengevakuasi korban dengan memindahkan anak-anak tersebut ke perahu mereka, dengan menggunakan tali.

Hingga berita ini dimuat, belum mengetahui penyebab perahu terbalik atau konfirmasi dari yang mengetahui kejadian tersebut. (rit)

 

Tinggalkan Balasan