Ternyata Ini Motif Ayah yang Siksa Anak Tiri di Bojonggede, Ini Ancaman Hukumannya

BOGOR – Polisi mengungkap motif seorang ayah berinisial RR (36) menganiaya anak tirinya di Bojonggede Bogor. Ternyata tindakan itu berkaitan dengan anak kandung dan anak tirinya berkelahi di rumah mereka. RR (36) ayah penganiaya anak tiri di Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, sudah ditangkap polisi dan terancan hukuman penjara lima tahun.

Kasat Reskrim Polres Metro Depok, AKBP Yogen Heroes Baruno menjelaskan, saat ini pelaku RR diamankan oleh Unit PPA Polres Metro Depok.

“Saat ini pelaku ditangani lebih lanjut oleh Unit PPA,” kata Yogen, Rabu (6/5).

Yogen mengungkapkan, RR dijerat Pasal 80 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancama hukuman lima tahun penjara.

Yogen mengungkapkan, pihaknya masih mendalami motif dibalik RR melakukan penyiksaan terhadap anak tirinya pada Minggu (3/4).

Namun, kata Yogen, pelaku mengakui bahwa tega melakukan penyiksaan terhadap anak tirinya lantaran kesal usai korban bertengkar dengana anak kandung pelaku.

“Sebelum kejadian itu, anak tirinya sempat berkelahi dengan anak kandung pelaku dan sempat tersiram air panas, sehingga pelaku menyiksa korban,” kata Yogen.

Diberitakan sebelumnya, seorang ayah tiri, RR (36) di Desa Ragajaya, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor tega mengingat kaki dan tangan anak laki-lakinya yang masih berusia 7 tahun menggunakan tali plastik.

Warga yang mengetahui kejadian ini pun, mendobrak rumah anak dan bapak tersebut untuk menyelamatkan sang bocah yang sedang dalam keadaan berdiri dengan kaki dan tangan terikat.

Kapolsek Bojonggede, AKP Dwi Susanto menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Senin, 4 Maret 2022 sekitar pukul 22.00 WIB, saat anggota SPKT Polsek Bojonggede menerima laporan masyarakat, bahwa ada anak disekap orang tua sendiri. (pojoksatu-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan