Link Pengumuman SNMPN 2022, Cek Disini!

Jabarekspres.com – Mulai hari Rabu (6/4/2022) hasil Seleksi Nasional Masuk Politeknik Negeri (SNMPN) 2022 telah diumumkan lewat link snmpn.politeknik.or.id.

Bagi anda yang telah mendaftarkan diri untuk masuk ke Politeknik negeri diharapkan untuk segera memeriksa apakah lolos atau tidak.

Dikutip dari laman resmi SNMPN, bagi para peserta yang telah dinyatakan lolos dalam pengumuman Seleksi Nasional Masuk Politeknik (SNMPN) 2022 melalui link yang telah diberikan. Dihimbau untuk melanjutkan proses pendaftaran ulang sesuai dengan kebijakan masing-masing politeknik yang didaftarkan para peserta.

Apabila peserta yang dinyatakan lolos SNMPN 2022 setelah mengecek di link snmpn.politeknik.or.id, namun hendak mengundurkan diri atau tidak melanjutkan proses pendaftaran ulang. Konsekuensi dapat ditanggung para peserta sesuai dengan kebijakan yang telah diberikan politeknik terkait.

Baca juga : Munarman Divonis 3 Tahun Penjara dalam Kasus Terorisme

Bagi para peserta yang memutuskan untuk mengundurkan diri dihimbau untuk segera menghubungi politeknik terkait.

Setidaknya terdapat 44 politeknik negeri yang telah bergabung dengan SNMPN tahun 2022 ini.

SNMPN Mulanya Adalah PMDK-PN

SNMPN pada awalnya dikenal dengan nama Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN). Lalu PMDK-PN berubah nama menjadi SNMPN dan terdiri dari 44 politeknik negeri yang telah bergabung dari seluruh Indonesia.

Baca juga : Keluarga Korban Mengaku Lega Herry Wirawan di Vonis Mati

Penyelenggaraan proses seleksi SNMPN 2022 hanya berlaku untuk jenjang pendidikan Diploma (D3). Sedangkan bagi anda yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan Sarjana Terapan (D4), anda bisa memeriksanya di SNMPTN LTMPT.

Sama seperti PMDK-PN dan SNMPTN. SNMPN juga merupakan salah satu kegiatan penerimaan mahasiswa baru melalui jalur undangan yang dikhususkan untuk para calon peserta yang ingin melanjutkan pendidikannya di politeknik dan politani negeri di Indonesia.

Proses penyeleksian SNMPN 2022 ini akan menggunakan nilai rapor dan hanya dikhususkan untuk para siswa yang lulus di tahun ini.

Adapun beberapa syarat khusus yang harus dipenuhi sebelum anda berkeinginan untuk mendaftar politeknik negeri lewat SNMPN.

Baca juga : Hore! Pemerintah akan Beri Subsidi Gaji Bagi Pekerja Sebanyak Rp. 1 Juta

Tinggalkan Balasan