oleh

Rekomendasi 5 Makanan yang Tepat untuk Dijadikan Menu Sahur

Jabarekspres.com – Apa saja rekomendasi 5 makanan yang tepat untuk dijadikan menu sahur? untuk mendapatkan jawabannya maka baca terus artikel ini sampai selesai.

Anda jangan pernah menyepelekan menu sahur yang akan dikonsumsi, karena akan berpengaruh terhadap kelancaran pada saat berpuasa.

Oleh karena itu, mengonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, akan membuat Anda tetap kuat dalam menjalani aktivitas meski sedang puasa.

Sebagaimana dilansir dari Kompas (4/3), berikut ini rekomendasi 5 makanan tepat untuk dijadikan menu sahur.

1. Buah dan sayuran

Rekomendasi makanan yang pertama adalah buah dan sayuran, sebab kaya akan mineral dan vitamin yang membantu seseorang merasa berenergi.

Perlu diketahui, seseorang harus mengonsumsi buah dan sayuran untuk membantunya tetap terhidrasi.

Lalu, buah apa saja yang cocok untuk dikonsumsi pada saat sahur? semangka, stroberi, persik, jeruk, tomat, mentimun, selada, bayam, dan seledri.

2. Oatmeal

Oatmeal merupakan makanan kaya protein dan karbohidrat yang menyehatkan, dan memberikan Anda banyak energi.

Cara mengonsumsinya saat sahur yaitu dengan membuat oatmeal menjadi smoothie sehat dengan tambahan pisang dan susu, rasa oatmeal yang hambar akan lebih lezat ketika diolah seperti ini.

3. Telur

Protein pertama yang cocok untuk dijadikan menu sahur adalah telur. Bahan makanan ini kaya akan protein, vitamin, dan nutrisi, sehingga membuat perut Anda kenyang.

Bagaimana cara mengonsumsinya? Selain direbus dan digoreng, Anda bisa membuat telur dadar sayur, kemudian masukan dalam roti panggang.

Selain itu, bisa juga membuat orak-arik telur dan meletakkannya di atas roti panggang ditambah saos.

4. Ayam atau ikan

Menu selanjutnya adalah ayam dan ikan, tapi sebaiknya hindari menu ayam dan ikan goreng, karena itu bisa membuat Anda mudah mual dan haus

Nutrisi dari daging ayam dan ikan akan memberikan energi bagi yang sedang berpuasa agar kuat dalam menjalani aktivitas seharian.

5. Kacang-kacangan

Tanaman satu ini dikenal dapat membuat kenyang, meskipun dikonsumsi dalam jumlah kecil, sehingga sangat tepat untuk dijadikan menu sahur.

Selain bisa ditumis, Anda juga bisa memakannya dengan roti, yaitu menggunakan selai kacang yang akan memberi energi pada tubuh serta membuat kenyang lebih lama.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga