3 Sifat Ini Diwariskan Ayah Kepada Anaknya, Apa Saja?

Jabarekspres.com – Tahukah Anda kalau ada beberapa sifat yang diwariskan oleh Ayah kepada anak.

Mengapa hal itu bisa diwariskan atau diturunkan kepada sang anak? Gen dari orang tua turut memengaruhi sifat sang buah hati dan sering disebut dengan sifat bawaan.

Penjelasan singkatnya, anak-anak mewarisi gen dari Ibu dan Ayah mereka. Jadi, Anak laki-laki memiliki satu kromosom X dan satu kromosom Y, sedangkan anak perempuan memiliki dua kromosom X.

Kromosom X mengandung lebih banyak gen jika dibandingkan dengan kromosom Y.

Oleh karena itu, anak perempuan akan memiliki kesempatan dua kali lipat untuk menunjukkan sifat-sifat genetik dominan yang diwarisi dari orang tuanya jika dibandingkan dengan anak laki-laki.

Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut ini 3 sifat yang diwariskan Ayah kepada anak.

1. Semangat yang berani

Semangat yang berani dari Ayah tentunya memiliki peran besar dalam hal perilaku anaknya.

Perilaku melawan risiko sepertinya diwarisi dari pihak Ayah. maka mungkin sang buah hati juga akan memiliki sifat yang sama dengan ayahnya.

2. Intelegensia

Kecerdasan adalah sifat yang paling utama diterima oleh anak dari Ayah. Namun, bukan berarti ibu yang pintar tidak ikut berperan dalam mewarisi sifat yang satu ini.

Menurut salah studi mengungkapkan kalau Ayah memberikan pengaruh yang lebih besar dalam menentukan kecerdasan keseluruhan anak-anaknya.

3. Selera humor

Selera humor dari Ayah akan diturunkan kepada sang buah hati. Percaya atau tidak, sifat kepribadian ini cenderung diwarisi oleh ayahnya.

Jadi, jika Ayah mereka adalah orang yang lucu dan menyenangkan, maka sang buah hati mungkin akan mewirsi sifat lucu tersebut.

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan