Kapan Waktu yang Tepat untuk Olahraga di Bulan Ramadhan? Ini Penjelasannya

Jabarekspres.com – Pertanyaan tentang kapan waktu yang tepat untuk olahraga di Bulan Ramadhan pasti sedang ramai di cari oleh semua orang.

Bulan Ramadhan bukan berarti Anda tidak bisa melakukan olahraga. Namun, harus memilih jenis olahraga yang tepat agar tidak memicu dehidrasi.

Olahraga apa yang tepat pada saat Bulan Ramadhan? jogging, bersepeda, hingga jalan santai bisa menjadi pilihannya.

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk melakukan hal tersebut? sebagaimana dilansir dari berbagai sumber, berikut ini waktu yang tepat untuk olahraga di Bulan Ramadhan.

1. Pagi setelah sahur

Keuntungan berolahraga setelah sahur adalah Anda memiliki lebih banyak energi dan bersemangat dalam menjalani aktivitas.

Efek dari udara di pagi hari juga lebih segar dan menyehatkan bagi tubuh, ditambah dengan olahraga.

Akan tetapi, olahraga di waktu ini akan membuat tubuh mengalami dehidrasi lebih cepat, sedangkan Anda harus menahan lapar dan haus selama beberapa jam ke depan.

2. Sore sebelum berbuka puasa

Pada waktu ini Anda memiliki banyak kesempatan untuk minum dan makan setelah menghabiskan energi saat olahraga di sore hari.

Olahraga di sore hari memang lebih baik dilakukan dengan santai sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Tapi yang menjadi tantangan adalah ketika berbuka puasa dalam kondisi kelelahan, hal itu dapat membuat Anda kalap saat makan.

3. Malam setelah berbuka puasa

Waktu yang paling ideal olahraga di Bulan Ramadhan adalah setelah berbuka puasa.

Mengapa demikian? karena memungkinkan Anda untuk mengisi kembali energi yang terbuang saat olahraga.

Sebaiknya Anda menghindari olahraga 1-2 jam sebelum tidur, agar adrenalin dalam keadaan normal untuk memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan