Tiga Remaja Berboncengan Motor Meninggal Tertabrak Truk di Ciamis Sabtu Dini Hari Tadi

CIAMIS – Kecelakaan maut kembali terjadi di Ciamis, kali ini tiga orang remaja yang berboncengan dalam satu motor tertabrak truk  di Jalan Raya Otto Iskandardianata, Kabupaten Ciamis, Sabtu dini hari (2/4) tadi.

Akibatnya tiga orang remaja tersebut meninggal dunia saat dilakukan perawatan di RS.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo SIK menjelaskan kronologi kejadian yang menimpa tiga remaja yang masih berstatus pelajar tersebut.

Sepeda motor yang tiga remaja itu tumpangi bertabrakan dengan truk di Jalan Otto Iskandardinata, Kelurahan Linggasari, Kecamatan/Kabupaten Ciamis, Sabtu (2/4/2022) pukul 01.10.

Data Dari Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, kecelakaan maut tersebut melibatkan kendaraan sepeda motor Honda Beat Nomor Registrasi Z-2235-TQ dengan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel Light Truck Nomor Registrasi AA-8706-AD.

Dia mengungkapkan, motor Honda Beat tersebut dikendarai Raka Putra Heryana (14) yang juga membonceng Acep Eka (13) dan Difa Febriansah Adi Pratama (14).

Motor yang ditunggangi tiga remaja itu datang dari arah barat atau Panyingkiran menuju arah timur atau Benteng.

Sesampainya di tempat kejadian, sewaktu menemui jalan menikung ke kiri, motor tersebut terlalu mengambil jalur jalan kanan hingga bertabrakan dengan kendaraan Mitsubishi Colt Diesel Light Truck Nomor Registrasi AA-8706-AD.

Truk tersebut saat itu dikemudikan Nurkholis (55). Kendaraan itu datang dari arah berlawanan dengan sepeda motor yang ditunggangi tiga remaja tersebut, sehingga mengakibatkan pengendara dan yang dua rekannya yang dibonceng dibawa ke RSUD Ciamis.

“Pertama saudara Raka meninggal dunia dalam perawatan medis dan disusul kedua temanya meninggal dunia,” ujar Kasat Lantas.

Adapun data mengenai identitas korban meninggal adalah, Raka Putra Heryana (14) beralamat tinggal di Dusun Sukaharja Desa Petirhilir Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Adapun rekannya, Acep Eka (13) beralamat tinggal di Dusun Ciwalung Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Sementara Difa Febriansah Adi Pratama (14) tinggal di Dusun Ciwahangan Desa Baregbeg Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis. Tiga korban tersebut semuanya berstatus pelajar.

Sedangkan pengemudi truk, Nurkholis (55) beralamat tinggal di Dusun Karangsari Bener Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (rt/rit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan