Pasar Sehat Cicalengka Kebakaran, Satu Kios Kelontong Dilahap Si Jago Merah

CICALENGKA – Kebakaran terjadi di wilayah Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (25/3).

Melalui informasi yang dihimpun Jabar Ekspres, kebakaran melahap area Pasar Sehat Cicalengka sekiranya pada pukul 17.30 WIB.

Saat dikonfirmasi, Komandan Regu 2 Pemadam Kebarakan (Danru 2 Damkar) Cicalengka, Sambas membenarkan adanya amukan si jago merah.

“Iya kebakaran terjadi tadi sore, alhamdulillah langsung direspons, 3 menit ke lokasi dan sudah beres dipadamkan,” kata Sambas kepada Jabar Ekspres.

Dia menjelaskan, pemadaman kobaran api di Komplek Pasar Sehat Cicalengka tepatnya di Blok B nomor 36 selesai pukul 17.53 WIB.

“Kebarakannya di Komplek Pasar Sehat Cicalengka, Blok B nomor 36, Desa Cicalengka Wetan. Kita arahkan 1 unit Pancar Pos Cicalengka dan 1 unit Rescue Pos Cicalengka,” paparnya.

Sambas menyampaikan, kios kelontongan yang dilahap si jago merah itu Reni yang tengah berada dalam kondisi kosong.

“Sedang tidak dihuni, sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka-luka. Cuman kerugian materil sekitar Rp50 juta (rupiah),” ujar Sambas.

Dia menerangkan, dari hasil pendataan, dilaporkan untuk aset keseluruhan kios kelontong milik Reni bernilai sekiranya Rp75 juta rupiah.

“Aset yang terselamatkan sekitar Rp25 juta (rupiah). Saat tiba di lokasi, petugas melakukan pemadaman di area yang terbakar,” tuturnya.

“Setelah situasi aman petugas lakukan pendinginan dilanjutkan dengan overhaul. Lalu pendataan jumlah kerugian dan jumlah harta benda yang terselamatkan,” tambah Sambas.

Dia mengatakan, dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting listrik.

Dia menambahkan, pemadaman bisa cepat diselesaikan hingga tidak memakan korban jiwa karena dibantu oleh warga, keamanan pasar, Satpol PP, Polsek dan Koramil Cicalengka. (mg5)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan