Lahap 23 Rumah, Kebakaran di Kemanggisan Diduga Karena Tabung Gas Bocor

JAKARTA – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kemanggisan, Jakarta Barat pada Kamis (24/3).

Api yang cukup besar melahap sebanyak 23 rumah tinggal penduduk setempat. Kebakaran di wilayah Kemanggisan terjadi sekitar pukul 21.00 WIB dan dilakukan pemadaman hingga selesai pada pukul 23.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun api yang melahap area seluas 800 meter persegi tersebut merugikan 27 Kepala Keluarga dan 61 Jiwa. Perkiraan kerugian sebesar Rp460.000.000.

Berdasarkan pantauan JawaPos, dalam area tersebut hampir dinding rumah terbakar. Di pintu akses masuk kawasan masih tersegel garis polisi karena penyelidikan penyebab kebakaran hingga saat ini masih terus berlangsung.

Kapolsek Palmerah, AKP Dodi Abdulrohim mengatakan, dugaan sementara asal api berasal dari tabung gas 3 kilogram yang diduga mengalami kebocoran. Tabung aja tersebut milik tukang bakso yang tinggal di area tersebut.

“Ini baru dugaan sementara. Api berasal dari tabung gas LPG. Karena ditemukan ada kompor gas 3 kg dan selang takutnya bocor,” ujarnya kepada JawaPos.com, Jumat (25/3).

Dodi menyebut, hingga saat ini penyelidikan kebakaran masih dilakukan dengan meminta keterangan dua orang saksi. “Masih kami selidiki dari dua orang saksi,” ucapnya.

Meskipun tidak ada korban jiwa namun, tiga orang penduduk setempat dilarikan ke rumah sakit saat evakuasi dilakukan. Sebab, tiga orang tersebut mengalami sesak nafas.

“Karena sudah di evakuasi, artinya sudah di luar. Sesak nafas 1 perempuan 2 laki-laki,” pungkasnya. (jawapos-red)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan