Penyebab Kecelakaan Kereta Api yang Sering Terjadi

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Laju kereta api terlalu cepat

Berkali-kali, data kecelakaan mobil membuktikan bahwa mengemudi dengan sembrono dapat menyebabkan cedera serius dan kematian. Kereta tidak terkecuali. Banyak kecelakaan kereta api dalam beberapa tahun terakhir menunjukkan bahwa semakin cepat kereta api, semakin buruk konsekuensinya jika terjadi kecelakaan dan semakin tinggi kemungkinan tergelincir.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Pejalan Kaki & Pengemudi Kendaraan non Kereta Api yang Sembrono

Kecelakaan kereta api tidak selalu menjadi kesalahan operator kereta api atau perusahaan. Terkadang, pejalan kaki yang ceroboh atau teralihkan dapat menyebabkan tabrakan dengan berdiri di atas atau melintasi lintasan pada waktu yang salah. Dalam skenario lain, pengemudi mobil, truk, sepeda motor atau kendaraan bermotor lainnya dapat menyebabkan kecelakaan dengan membiarkan kendaraan mereka di parkir di jalur kereta api atau mencoba untuk mengalahkan kereta melintasi persimpangan.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Roda kereta api Tergelincir/Slip (Keluar Jalur)

Penggelinciran (Derailment) adalah ketika kereta menjalankan relnya, baik karena tabrakan dengan objek lain, kesalahan konduktor, kerusakan lintasan mekanis, rel rusak, atau roda yang rusak. Sebuah penggelinciran tidak selalu berarti kereta meninggalkan rel – beberapa mungkin kecil. Namun, penggelinciran yang serius dapat menjadi bencana jika terjadi saat kereta bergerak dengan kecepatan tinggi.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Mobil/kendaraan non kereta yang terhenti di lintasan

Mobil jarang terjebak di perlintasan kereta api. Lebih umum adalah ketika pengemudi berhenti ketika melambat untuk menyeberang titik bergelombang karena mesin yang buruk. Jika ini terjadi pada anda, pertama-tama Anda mencoba menstarternya segera. Jika mesin tidak mau menyala, letakkan kendaraan anda di netral dan minta bantuan untuk mendorong kendaraan anda keluar dari jalur. Tetapi jika kereta mendekat dengan cepat dan tidak ada waktu untuk menyelamatkan mobil Anda, ingatlah bahwa hidup dan keselamatan Anda adalah prioritas utama. Dapatkan sejauh mungkin dari kendaraan Anda.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Penyeberangan kereta api yang tidak di lengkapi palang pintu kereta api

Tinggalkan Balasan