Penyebab Kecelakaan Kereta Api yang Sering Terjadi

  1. Kecelakaan kereta api akibat bunuh diri

Sayangnya, beberapa orang memilih untuk mengambil hidup mereka sendiri dengan berdiri di atas rel atau melompat di depan kereta. Statistik Federal menunjukkan bahwa 266 orang bunuh diri dengan melangkah di depan kereta pada 2017. Sayangnya, tindakan tragis dan putus asa ini juga membahayakan nyawa lain seperti kru kereta api, responden darurat, penumpang, dan orang-orang yang melihatnya.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibar Kesalahan Manusia

Jika kondektur/masinis tidak berpengalaman, kecelakaan kereta api dapat dengan mudah terjadi. Bahkan mereka yang telah bekerja di industri kereta api selama beberapa waktu dapat membuat kesalahan yang membahayakan orang lain, termasuk penumpang. Masalah lain yang berkembang dengan konduktor berpengalaman dan baru adalah kelelahan. Mereka tidak dapat mengoperasikan kereta dengan aman jika mereka kelelahan, namun mereka tetap melakukannya karena tekanan yang mereka hadapi dari penyelia dan perusahaan mereka.

Kesalahan manusia selalu menjadi salah satu alasan paling umum untuk kecelakaan apa pun. Dari penilaian yang buruk hingga masalah penglihatan hingga reaksi yang terganggu, faktor-faktor ini dapat (dan memang) berkontribusi untuk kecelakaan kereta.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Kegagalan/Kerusakan Mekanis

Operator kereta api, karyawan kereta api, dan perusahaan itu sendiri dapat melakukan segalanya sesuai kemampuan mereka untuk mengikuti semua prosedur keselamatan yang disyaratkan, tetapi kecelakaan kereta api masih dapat terjadi. Kegagalan mekanis dan bagian-bagian yang rusak lebih jarang daripada penyebab umum lainnya dari tabrakan kereta api, tetapi kadang-kadang terjadi.

Kereta adalah alat berat besar dengan sistem yang rumit dan banyak bagian yang bergerak. Semua sistem yang berbeda harus bekerja bersama dengan sempurna untuk menyediakan lokomotif dan tenaga listrik. Jika beberapa peralatan panduan (seperti sakelar rel) atau peralatan pengaman (seperti sinyal rel) gagal, dapat menyebabkan kecelakaan yang mematikan.

  1. Kecelakaan Kereta Api Akibat Rel kereta api yang rusak (Defective Tracks)

Obstruksi adalah masalah umum dengan trek dan dapat menyebabkan tergelincirnya kereta. Benda-benda asing yang di tinggalkan secara tidak sengaja di situs tempat kereta akan melintas bisa mematikan. Konduktor harus menyadari lingkungannya setiap saat untuk mengelola situasi yang berpotensi berbahaya dengan cepat dan aman. Namun, dalam beberapa kasus, seorang konduktor gagal melihat hambatan ini sama sekali atau pada waktunya untuk menghentikan tabrakan.

Tinggalkan Balasan