Kisah Bocah Pemakan Kertas, Cemilan Favorit Satu Buku Habis Tiga Hari

BEKASI – Seorang bocah berusia 3 tahun menjadi viral di media sosial, lantaran hobinya yang unik yakni jadi pemakan kertas.
Videonya diunggah di media sosial Instagram dan langsung menjadi viral.

Bocah berinisial GI tersebut gemar memakan benda-benda yang tidak lazim seperti kertas hingga sandal.

Anak Pipit Setiawati warga Kampung Bulak Sukadana, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat ini diketahui sudah bertahun-tahun melakukan kebiasaannya tersebut.

Sang ibu mengungkapkan, sang anak menjadikan kertas dan benda-benda tersebut sebagai cemilan favoritnya, sehingga bila dilarang maka GI akan menangis dan marah.

Namun bila dibiarkan, GI bisa menghabiskan satu buku tulis hanya dalam tiga hari.

Pipit mengaku tidak tahu persis alasan anaknya itu menyukai memakan benda-benda tersebut, bahkan pipit pernah melihat anaknya tersebut memakan benda lainnya selain kertas dan sandal berbahan karet. GI juga doyan makan kerikil, kardus, dan styrofoam.

“Makan sandal berbarengan makan kertas itu di usia yang sama, sudah sekitar satu tahunan. Kalau sekarang kertas sama kardus ini sudah jalan dua tahun,” kata Pipit, Selasa (22/3).

Kendati demikian, Pipit bersyukur anak keduanya itu tak pernah mengeluh sakit meski sudah dua tahun memakan benda-benda yang tak lazim.

“Waktu dia makan sandal, saya perhatikan pas buang air (BAB), kalau makan sandal (warna) hijau ya keluarnya utuh warna hijau juga. Kalau kertas, mah, enggak kelihatan, mungkin kecerna atau gimana saya enggak mengerti,” ujar Pipit.

Dia berharap GI bisa menjadi anak normal pada umumnya dan tidak memakan benda tak lazim itu lagi.

Sejauh ini Pipit belum pernah membawa GI ke rumah sakit untuk pemeriksaan kesehatan karena terkendala biaya.

“Saya sih inginnya biar normal seperti anak-anak lain. Jangan sampai ada yang tidak kita inginkan begitu dari badannya kurang bagus atau gimana. Ya saya penginnya ke depannya dia sehat,” ujar Pipit. (jpnn/kbe/rit)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan