Ketua IKA UNPAR ungkap sosok Alm. Prof. Asep Warlan

BANDUNG – Dunia pendidikan di Kota Bandung saat ini tengah berduka, dari informasi yang beredar, tokoh sekaligus pengamat  dan Guru besar dari Universitas Parahiyangan (Unpar), Prof. Asep Warlan Yusuf dikabarkan meninggal, pada Selasa (15/3) tepat pada pukul 11.25 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS).

Sebelum meninggal, Prof. Asep Warlan diketahui sudah beberapa minggu dirawat secara intensif di RS Rujukan Nasional tersebut.

Prof Asep Warlan masuk RSHS  sejak tanggal 21 Februari, awal masuk RS diketahui mengalami gejala karena terpapar Covid-19.

Adanya kabar meninggalnya guru besar tersebut, sontak membuat kerabat seperti alumni-alumni UNPAR lainya terkejut.

Menurut ketua Ikatan Alumni (IKA) UNPAR, Ivan Sadik mengungkapan bahwa dirinya masih tidak percaya adanya kabar tersebut.

Ivan mengatakan, Prof. Asep Warlan sangat idolakan oleh para mahasiswa yang pernah diajarinya.

“Saya turut berduka cita mendalam. Beliau (Prof. Asep Warlan) selain punya ilmu juga sangat bermasyarakat. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan,” ucapnya saat dihubungi, Selasa (15/3).

Ivan juga menambahkan, bahwa dirinya sangat mengenal baik terhadap Almarhum. Apalagi kata dia, sosok Asep Warlan sangat terkenal di para Mahasiswa UNPAR.

“Namanya (Asep Warlan) sudah sangat top dan orangnya cerdas. Dia pembicara di mana-mana. Semoga Almarhum diterima di sisi tuhan dan keluarga yang ditinggalkan tabah. Mari kita jaga kesehatan dan tolong vaksin dilakukan begitu juga booster dengan tetap jalankan prokes,” pungkasnya. (Mg4)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan