Innalillahi Wa Innailahi Rajiun, Prof Asep Warlan Yusuf Berpulang ke Rahmatullah

BANDUNG – Profesor Asep Warlan Yusuf dikabarkan meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

Kabar meninggalnya Prof. Asep Warlan Yusuf beredar di WhatsApp Grup wartawan.

Berdasarkan informasi melalui postingan Facebook Sani Susanto yang merupakan istri dari Prof Asep Warlan pada 2 Mare lalu, menyatakan bahwa Guru Besar dan Dosen Fakultas Hukum Universitas Parahyangan (Unpar) itu menjalani perawatan karena terkena Covid-19.

‘’Bismillahirohmannirohim, mohon doanya untuk kesembuhan Bpk Asep Warlan Yusuf, saat ini beliau pindah dari perawatan RS Rotinsulu dan skr dirawat di HCU Covid RSHS, Semoga Allah angkat penyakitnya,’’tulis Sani dalam postingannya.

Dosen Unpar itu menjalani perawatan di Rumah Sakit Rotinsulu sejak 21 Februari lalu karena menderita sesak nafas.

Asep Warlan yang dikenal sebagai pengamat politik dan huum tata negara itu dikenal oleh kalangan media karena sering dijadikan narasumber terkait berbagai isu yang sedang berkembang.

Prof Asep Warlan dikenal sebagai pengamat yang memberikan kritik membangun dan santun terhadap jalannya pemerintahan baik di tingkat Provinsi Jabar dan Nasional.

Almarhum dikenal sangat aktif sebagai dewan pakar di organisasi Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orwil Jabar.

Kabar meningggalnya Prof asep Warlan juga diunggah oleh rekan sejawatnya Laode M syarif. Melalui postinganya di twiter akun @LaodeMSyarif menyebutkan merasa kehilangan dengan sahabat terbaikinya.

‘’Sangat-SANGAT BERDUKA. Kehilangan sahabat, teman diskusi yang hangat, pengajar HUKUM LINGKUNGAN yang KONSISTEN dalam bersikap.  Semoga mendapatkan Surga Jannatun Na’im. Kami SANGAT BERDUKA.’’tulisnya. (red) U

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan