Sedang Wirid di Mushola, Kyai di Indramayu Dibacok Orang Tak Dikenal Menggunakan Arit

INDRAMAYU – Seorang kyai di Indramayu, yang sedang wirid di Mushola Pondok Pesantren An Nur Krangkeng, tiba-tiba diserang oleh orang tak dikenal menggunakan senjata tajam berupa arit, pada Selasa Malam (8/3) sekitar pukul 22.30 WIB.

Kyai bernama Farid Ashr Waddahr alias Gus Farid, asal Desa Tegalmulya, Kecamatan Krangkeng, Kabupaten Indramayu ini mengalami luka parah di bagian kepala dan tubuhnya.

Selain sang Kyai, ternyata pelaku yang berinisial SAK ini juga melukai istri dan keponakan korban, pasalnya pelaku sempat mencari korban kerumahnya. Karena tidak menemukan orang yang dicari, pelaku lantas melukai orang yang ditemuinya.

Akibatnya Istri korban dan ponakannya juga mengalami luka serius hingga harus dibawa ke rumah sakit di Cirebon.

Sebagai informasi, Kyai Farid juga menjabat Ketua Jam’iyyah Ahlith Tarekat Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (Jatman).

Aksi tersebut kemudian diketahui warga, dan mereka langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Tak memakan waktu lama, warga berhasil menangkap pelaku yang kemudian dibawa pihak kepolisian setempat.

Ketua Rabithah Ma’ahid al Islamiyah (RMI), H Azun Mauzun membenarkan adanya peristiwa pembacokan terhadap Kiai muda di Indramayu tersebut.

“Begitu saya mendapat informasi tersebut saya langsung mendatangi lokasi kejadian dirumah Gus Farid,” ungkapnya

Dikatakan Azun, menurut informasi peristiwa itu terjadi saat santri putra dan putri PP An Nur sedang latihan khataman di areal Pondok Pesantren dan kediaman Gus Farid sedang sepi.

Pelaku ini masuk ke dalam rumah kemudian mengamuk dan membabi-buta tanpa alasan yang jelas.

Pihaknya pun menyayangkan sekaligus mengutuk aksi kekerasan terhadap kiai tersebut dan meminta pihak kepolisian menindak secara tegas pelaku dan dalang dari aksi pembacokan tersebut.

“Gus Farid ini pribadi yang ramah, rendah hati dan mencontohkan akhlakul karimah, sangat tidak mungkin dia ini punya musuh,” ujarnya

Pihaknya pun menduga kejadian ini sudah direncanakan dengan target sasaran Gus Farid beserta keluarganya.

“Mudah mudahan saja tidak terjadi apa apa dan Gus Farid beserta keluarga di sehatkan kembali,” tukasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim polres Indramayu AKP Lutfi Olot Gigantara mengatakan pihaknya belum bisa menyimpulkan motif dari kejadian tersebut.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan