Aturan Swab Antigen dan PCR Dicabut, Pemkot Bandung Berharap Wisatawan Meningkat

BANDUNG – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandung, Yana Mulyana mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sangat menyambut baik terkait aturan baru bagi pelaku perjalanan domestik, dimana tidak lagi harus menunjukkan hasil negatif Swab Antigen maupun PCR.

Adanya kebijakan baru tersebut, Yana mengatakan bahwa pihaknya sangat berharap kunjungan wisatawan ke Kota Bandung dapat meningkat drastis. Pasalnya, lanjut dia saat ini Kota Bandung sedang melakukan pemulihan ekonomi pasca terdampak Pandemi Covid-19.

“Target (Wisatawan) tetap harus, karena ikhtiar kita sekarang mempercepat pemulihan ekonomi,” ucapnya saat ditemui di Balaikota Bandung, Rabu (9/3).

Yana mengungkapkan bahwa para wisatawan diharapkan tetap waspada dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan ketat meskipun persyaratan atau aturan perjalanan sudah di longgarkan.

“Mudah-mudahan ini mempermudah para wisatawan dan pelaku perjalanan melakukan aktivitas, tapi tetap harus waspada,” katanya

Sehingga, ia meminta kepada para pelaku usaha khususnya di sektor Pariwisata Untuk semakin ketat dalam menerapkan Prokes kepada pengunjung dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

“Kita harus selalu siap, kita tekankan juga pelaku usaha, ekonomi yang direlaksasi harus melindungi diri, salah satunya lewat PeduliLindungi dan harus konsisten,” tuturnya

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinasi Maritim dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan dalam hasil rapat evaluasi PPKM secara virtual mengumumkan bahwa bagi pelaku perjalanan domestik tidak diwajibkan lagi menunjukkan hasil tes Swab Antigen ataupun PCR negatif.

Bahkan, hal tersebut juga berlaku untuk semua moda transportasi baik udara, laut maupun dan darat. (Mg4).

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan