Catat! Ini Jadwal Sekolah Pranikah DP3AP2KB Depok

DEPOK – Khusus bagi remaja di di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) yang sedang mempersiapkan diri menjadi suami atau istri, kini hadir program Sekolah PraNikah (SPN) yang digagas Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Depok.

Program sekolah pranikah ini diinisiasi dengan maksud mempersiapkan generasi baru yang sedang memiliki rencana membentuk keluarga yang berkualitas.

Kepala DP3AP2KB Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengatakan, untuk membangun keluarga berkualitas harus dimulai dari perencanaan yang baik.

“Salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu melalui SPN yang telah digulirkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok sejak 2018,” kata Nessi, Selasa (8/3).

Ia lebih lanjut mengatakan, SPN merupakan sebuah pendidikan khusus mengenai tata cara persiapan menikah, pelaksanaannya, dan kehidupan berumah tangga, serta berfokus terhadap menikah dengan penuh perencanaan.

“Terdapat banyak manfaat yang akan diterima oleh peserta SPN angkatan 19. Di antaranya, sertifikat, relasi se-Kota Depok, pengalaman, dan ilmu pengetahuan,” jelasnya.

Program ini, kata dia, kembali dibuka di tahun ini lantaran urgensinya yang cukup besar dalam memperkuat ketahanan fondasi keluarga di Kota Belimbing itu.

“SPN bakal dilaksanakan selama 12-13 Maret 2022 dan dikhususkan bagi remaja di Kecamatan Pancoran Mas (Panmas),” tuturnya.

Lanjutnya, untuk kuota peserta SPN angkatan 19 dibatasi hanya 50 orang. Dirinya mengajak para remaja Pancoran Mas untuk mengikuti program tersebut.

“Kuotanya terbatas, bagi yang ingin mendaftar dapat melalui link http://bit.ly/SekolahPraNikah2022. Sementara informasi kegiatan ini dapat dilihat di Instagram DP3AP2KB Kota Depok,” ungkapnya.

“Untuk informasi lebih lanjut silahkan menghubungi A. Fauzi di nomor telepon 08997056291 dan Alma Diva 081288064263,” tandasnya. (mg2)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan