Isolasi Mandiri Jadi Solusi Lindungi Keluarga

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok terus mengingatkan pentingnya menjaga keluarga dari penularan Covid-19. Untuk itu, bagi warga yang terkonfirmasi positif Covid-19  Pemkot mengimbau agar melakukan isolasi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo mengatakan, isolasi baik isolasi mandiri (isoman) maupun isolasi terpadu (isoter) merupakan cara tepat melindungi keluarga dari paparan virus corona.

“Dengan melakukan isolasi, hal itu tersebut bagian dari ikhtiar untuk menjaga keluarga dan orang lain dari Covid-19,” kata Sri, Sabtu (26/2).

Pihaknya mengharapkan sebaran virus ini segera berakhir dan tak lupa berdoa Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa mencatat ikhtiar yang dilakukan sebagai amal kebaikan untuk semua.

“Tujuannya adalah kita ikhtiar untuk membantu saudara-saudara kita. Mudah-mudahan dengan ikhtiar kita Allah SWT mencatat. Tidak menyebarkan virus Covid-19 ke orang adalah sesuatu yang sangat baik,” ucapnya.

Menurut Sri, berdasarkan data yang dikeluarkan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 per 25 Febuari 2022, tercatat kasus konfirmasi aktif sebanyak 986 kasus. Serta pasien sembuh sebanyak 11 orang.

“Kabar baiknya dan insyaAllah bisa terus dipertahankan, jika kasus kematian tidak ada atau nol kasus, kita bersyukur mudah-mudahan kita tetap semangat, dan kita jaga,” ungkapnya.

Terakhir pihaknya tak lupa menyemangati warga yang sedang menjalani isolasi agar tetap semangat dan kuat untuk melewati masa-masa sulit ini.

“Saya mewakili Pemkot Depok, juga pak wali kota, salam kepada bapak dan ibu semua yang hari ini ada yang isolasi mandiri di rumah maupun di isoter di Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (PSJ UI), semuanya dapat salam dari pak wali kota. Semoga bapak ibu semuanya sehat, semangat dan yang sakit segera diangkat penyakitnya,” tandasnya. (mg2)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan