Camat Beji Apresiasi Pemberian Ambulans Pemkot Depok

DEPOK – Camat Beji, Hendar Fradesa mengaku sangat mengapresiasi atas pemberian ambulans oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

Jumlah ambulans yang diberikan sebanyak tiga unit untuk sejumlah yayasan yang ada di wilayah Kecamatan Beji.

Hendar menyebut, anggaran yang digunakan untuk ambulans tersebut termasuk menggunakan dana hibah Tahun 2021.

Menurut dia, bantuan hibah dari Pemkot Depok termasuk bentuk komitmen Pemkot dalam meningkatkan penyediaan fasilitas kesehatan bagi warganya.

“Bantuan hibah dari Pemkot ini termasuk bagian dari komtimen penyediaan fasilitas atau layanan ambulans bagi masyarakat, utamanya masyarakat Beji,” kata Hendar, Rabu (16/2).

Ia mengatakan, tiga unit ambulans tersebut akan dimanfaatkan oleh warga setempat untuk kepentingan layanan kesehatan.

“Nantinya, kendaraan ini bisa digunakan oleh masyarakat yang membutuhkan. Apakah itu untuk pasien yang sedang sakit ataupun yang sedang emergency atau gawat darurat,” ujar dia.

Lebih lanjut, Camat Beji Hendar menyebutkan bahwa terdapat tiga yayasan yang mendapatkan bantuan hibah ini. Bantuan tersebut dinilai sangat berarti bagi warga.

“Ketiga yayasan tersebut di antaranya, Yayasan Bina Umat Baiturrahim di Kelurahan Beji Timur, Yayasan Nurussalam di Kelurahan Beji dan Yayasan Prima Ajar Khatulistiwa di Kelurahan Pondok Cina,” ungkap dia.

Dikatakan, pihaknya turut senang atas bantuan ambulans tersebut, menimbang fasilitas yang diberikan itu sangat dibutuhkan masyarakat.

Apalagi, lanjut dia, di tengah wabah pandemi seperti sekarang ini, banyak warga yang terkena Covid-19 dan sangat membutuhkan ambulans untuk keperluan yang mendesak.

“Oleh karena itu, kami mewakili warga Beji ucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok dan bapak Wali Kota Depok, Mohammad Idris atas bantuan hibah yang diberikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat,” tandas Hendar. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan