Wali Kota Depok Minta Ridwan Kamil Desain Masjid Raya Depok

DEPOK – Dalam acara Groundbreaking atau peletakan batu pertama Underpass Dewi Sartika, Wali Kota Depok Mohammad Idris meminta kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membuat desain Masjid Raya Depok. Rencananya Masjid Raya Depok tersebut akan berdiri di Jalan Margonda, Kota Depok.

Mohammad Idris mengungkapkan, selama 22 tahun Kota Depok lahir belum ada masjid di sepanjang Jalan Margonda Raya. Oleh karena itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah merencanakan pembangunan masjid raya di jalan tersebut pada 2023 mendatang.

“Kami minta juga Pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersedia menjadi desainernya,” kata Mohammad Idris dalam acara Groundbreaking Underpass Dewi Sartika, Senin (14/2).

Mohammad Idris dan Ridwan Kamil pun meninjau lokasi pembangunan masjid raya. Sebelum ke area lahan yang akan dijadikan masjid, Gubernur Jawa Barat dan Wali Kota Depok itu bertandang ke SDN Pondok Cina 1 melihat denah lokasi masjid yang telah terpasang di sana.

Kemudian mereka mulai menyisir lokasi pembangunan dari Gang Lengkeng RT 03 RW 01 yang berada tepat di sebelah sekolah. Terpantau di lokasi tersebut, saat memasuki Gang Lengkeng jalan agak penuh dengan tanah dan padat bangunan.

Terlihat juga di dalam jalan tersebut terdapat gang lagi dan ada beberapa rumah warga. “Kita ingin mewujudkannya (pembangunan Masjid Raya Depok), mudah-mudahan tahun depan bisa kita wujudkan,” ucap Mohammad Idris. (and/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan