Kisah Tragis Ojol Wanita Gerakkan Hati Presiden Jokowi, Ini Yang Dilakukannya

SURABAYA – Kisah Tragis pengemudi Ojek Online (Ojol) wanita, yang kehilangan motornya saat pertama kali mengojek ternyata sampai juga ke telinga Presiden Joko Widodo.

Driver Ojol wanita bernama Wahyu Novi tersebut nekad mengikuti jejak suaminya menjadi driver ojol karena berniat membantu mencukupi kebutuhan ekonomi keluarganya ditengah masa pandemi. Namun nasib sial menimpanya, Novi malah kehilangan motornya yang biasa digunakan suaminya untuk mencari nafkah.

Kabar musibah yang menimpa Novi tersebut mendapat perhatian dari Presiden Jokowi, yang langsung tergerak untuk membantu kesulitan Novi.

Tak tanggung-tanggung, Jokowi memberikan sebuah motor baru kepada Novi, agar bisa digunakannya untuk mencari nafkah kembali. Bukan hanya itu, Jokowi bahkan membantu melunasi sisa cicilan motor yang hilang sebelumnya.

Penyerahan bantuan dari Jokowi tersebut diwakilkan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

“Semoga bantuan dari Pak Presiden Jokowi ini dapat bermanfaat untuk kembali bekerja keras di masa pandemi Covid-19,” kata Kombes Akhmad Yusep.

Wahyu Novi sebelumnya merupakan guru les. Pandemi membuat anak-anak belajar di rumah. Dia pun banting setir mencoba menjadi pengemudi ojol.

“Pada hari itu, baru pertama kali saya mengojek dan sepeda motornya langsung hilang. Sebelumnya yang ngojek suami saya. Maksudnya ingin ngojek bergantian dengan suami untuk tambahan penghasilan,” ungkap Novi.

Setelah menyerahkan bantuan dari Presiden Jokowi, Kombes Yusep menemui awak media dan menegaskan akan memburu pencuri sepeda motor milik Wahyu Novi. (jpnn/rit)

 

Tinggalkan Balasan