7 Tips Wisata Bagi Introvert, Meski Tak Suka Keramaian Tetap Bisa Nyaman

SIAPA yang tidak suka untuk bepergian? Rutinitas menyenangkan satu ini untuk kebanyakan orang sangat ditunggu kedatangannya, bahkan ada yang rela untuk menyisihkan waktu di sela-sela kesibukan untuk berlibur. Hanya saja, setiap orang memiliki caranya sendiri.

Jenis liburan bagi seorang introvert mungkin sedikit berbeda, karena orang yang memiliki sifat tersebut cenderung menghindar dari keramaian dan gemar menyendiri bersama dengan dunianya. Meski begitu, bukan berarti orang introvert tidak tau caranya untuk bersenang-senang, tentunya dengan caranya sendiri.

Salah satu tips liburan bagi orang introvert adalah dengan melakukan solo traveling atau mungkin berlibur pada waktu bukan masa liburan. Apabila Anda memiliki rencana untuk bepergian dalam waktu dekat, bus Harapan Jaya dapat Anda jadikan sebagai salah satu pilihan, melalui Traveloka Lifestyle SuperApp.

Cukup buka aplikasi atau melalui laman resmi Traveloka untuk melakukan pemesanan, tidak perlu repot interaksi dengan agen secara langsung.

Lantas, apa sajakah berbagai tips wisata bagi introvert? Dalam artikel ini telah dirangkum beberapa tips lainnya yang bisa seorang introvert coba ketika hendak berlibur, simak yuk!

1. Lakukan Solo Traveling

Bagi seorang introvert, berinteraksi dengan banyak orang merupakan hal yang melelahkan. Apalagi jika liburan rombongan yang perlu berinteraksi hampir 24 jam penuh, energi bisa terkuras. Oleh sebab itulah, solo traveling dapat dijadikan sebagai pilihan ketika ingin liburan.
Ada banyak sekali kelebihan yang bisa didapatkan dari solo traveling.

Mulai dari bisa belajar mandiri, mengambil keputusan sendiri tanpa bergantung dengan orang lain, mengatur destinasi wisata sesuai keinginan, bahkan jika rencana yang dibuat batal pun juga tidak jadi masalah. Sekarang ini banyak sekali destinasi wisata baik di dalam atau luar negeri yang ramah dan dapat dikunjungi oleh seorang solo traveler.

2. Pilih Destinasi Sepi Pengunjung

Ada banyak sekali destinasi wisata yang sepi pengunjung atau malah belum banyak dijamah di Tanah Air. Supaya tidak terlalu banyak berinteraksi dengan banyak orang, Anda sebagai seorang introvert bisa memilih berbagai tempat wisata tersebut, seperti air terjun, pameran lukisan, museum, dan lain sebagainya.

Tinggalkan Balasan