Mohammad Idris Beri Motivasi Pasien Covid-19 di Kota Depok

DEPOK – Tren peningkatan kasus konfirmasi aktif Covid-19 di Kota Depok hingga saat ini masih terus berlanjut. Berdasarkan data yang diperbarui Pemerintah Kota (Pemkot) Depok per 4 Februari 2022, perkembangan kenaikan kasus konfirmasi harian masih sangat signifikan.

Tercatat, angka kasus konfirmasi aktif mengalami penambahan sebanyak 1.843 kasus. Dengan begitu, total konfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok itu telah mencapai 115.792 kasus konfirmasi.

Sedangkan untuk pasien sembuh mengalami penambahan sebanyak 7 orang, sehingga totalnya ada 103.997 orang atau 89,81 persen.

Menimbang tingginya angka keterpaparan virus corona di Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris pun tak lupa memberikan motivasi kepada pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi, baik di Rumah Sakit, Pusat Isolasi Terpadu Kota Depok dan rumah masing-masing.

Motivasi yang diberikan orang nomor satu Depok itu melalui kegiatan yang diinisiasi oleh oleh Satgas Covid-19 Kota Depok berkolaborasi dengan sejumlah Perangkat Daerah (PD) bertajuk, “Tetap Happy Saat Isolasi.”

Kegiatan yang digelar secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting itu memang diyakini memberi dampak positif utamanya bagi warga yang terkena Covid-19 dan sedang menjalani isolasi.

“Untuk teman-teman semua kita harus tetap optimis, bahagia dan lakukan hal yang positif. Dalam kondisi seperti ini, Allah SWT sedang mengistirahatkan kita dari segudang rutinitas. Baik istirahat fisik, psikis dan spiritualitas kita,” ungkap Mohammad Idris, Sabtu (5/2).

Menurutnya, musibah pandemi ini harus dihadapi dengan berikhtiar menjalankan dan menerapkan protokol kesehatan serta terus melakukan sesuatu yang positif.

“Inilah arti bagaimana membahagiakan diri dalam kondisi seperti ini,” kata dia.

Ia menambahkan bahwa, jangan mensyaratkan kebahagiaan tanpa ada persoalan dalam hidup. Artinya, persoalan dalam hidup adalah suatu keniscayaan.

“Jadi memang persoalan hidup ini suatu keniscayaan dalam hidup, hanya mungkin jenis dan frekuensinya berbeda-beda. Dan Tuhan tidak akan membebankan persoalan hidup di atas ambang kemampuan hambanya,” ujarnya.

Terakhir, dia mengingatkan juga untuk beristirahat dari kegiatan di media sosial. Khususnya dari informasi yang simpang siur dan hoax yang dapat mengganggu pikiran.

“Jadi jangan berpikir negatif, tetap berpikir positif. Sebab, apa yang kita rasakan saat ini dan beban yang dititipkan Allah di Kota Depok, jangan sampai membuat kita mengeluh,” pesan dia. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan