Cegah Covid-19, Camat Sukmajaya Perkuat Koordinasi

DEPOK –  Camat Sukmajaya, Fery Birowo menyebut pihaknya kini terus memperkuat koordinasi dengan sejumlah perangkat di wilayahnya.  Hal ini sebagai langkah siaga untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) lebih masif.

Kecamatan Sukmajaya, menjadi salah satu wilayah di Depok yang saat ini terus intens melakukan pengantisipasian penularan Covid-19.

“Kita selalu berkoordinasi baik dengan kelurahan maupun dengan lingkungan RW (Rukun Warga) untuk senantiasa melakukan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Fery, Sabtu (5/2).

Upaya sosialisasi yang terus digalakkan Camat Sukmajaya  meliputi imbauan dan ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) di tengah meningkatknya kasus konfirmasi aktif.

“Saat ini kasus Covid-19 di Kota Depok sedang mengalami tren peningkatan. Untuk itu, kami mengimbau warga agar memperketat prokes,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, di lingkungan masing-masing RW kalau ada lokasi yang bisa digunakan sebagai tempat isolasi terpadu, akan sangat baik untuk membantu warga yang sedang terpapar virus.

“Kalau tidak ada, dari KSTJ akan akomodir dan berkoordinasi dengan Puskesmas setempat untuk masalah pasokan obat yang diberikan kepada pasien Covid-19,” ucapnya.

Adapun, lanjut dia, prokes yang dimaksud adalah penerapan 5M Plus 1D. Yaitu menjaga jarak, menjauhi kerumuman, membatasi mobilitas, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, dan ditambah dengan D yaitu Divaksin.

“Artinya kita akan terus gencar menyosialisasikan protokol kesehatan untuk disampaikan kepada masyarakat,” terangnya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya juga meminta agar diaktifkan kembali kebijakan Kampung Siaga Tangguh Jaya (KSTJ) di wilayah Sukmajaya.

“Selain itu, juga diharapkan untuk intens melakukan razia masker bagi masyarakat yang tidak mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah,” tandasnya. (mg2)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan