Disrumkim Depok Rencana Aktifkan Kembali Obama

DEPOK – Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, rencana kembali mengaktifkan program olahraga bersama atau Obama.

Olahraga rutin tersebut nantinya dilakukan setiap hari Jumat pagi dengan maksud menjaga kebugaran tubuh para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN di internal Disrumkim Depok.

Kepala Disrumkim Kota Depok, Dudi Mi’raz menyebut, diaktifkannya kembali Obama tidak terlepas dari antisipasi kesehatan fisik para pegawainya dari bahaya penularan Covid-19.

“Semua ini dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh pegawai Disrumkim Kota Depok,” ungkap Dudi, Senin (31/1).

Menurut Dudi, kondisi kesehatan fisik sangat berpengaruh terhadap performasi kinerja pegawai. Untuk itu, tidak ada solusi lain kecuali tetap menjaga kebugaran fisik pegawai stabil.

Adapun, jenis kegiatan olahraga yang termasuk dalam program Obama sendiri meliputi, jogging, tenis meja, sepeda, dan lainnya.

Di samping itu, untuk memantau kesehatan fisik ASN dan non-ASN di internal Disrumkim Depok, hari ini para pegawai juga menjalani pemeriksaan atau skrining kesehatan. Kegiatan ini dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan semua pegawai.

Dudi mengaku menyambut baik agenda skrining kesehatan tersebut. Sebab, kata dia, melalui kegiatan ini, kondisi kesehatan pegawainya dapat terpantau.

“Ketika tubuh menjadi prima atau fit, maka program kerja yang dilaksanakan akan berjalan lancar. Begitupun sebaliknya. Untuk itu, saya harap agenda ini dapat dilakukan dua kali dalam setahun untuk monitor kesehatan yang sifatnya fluktuatif,” paparnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Skrining Kesehatan di Disrumkim Kota Depok, Dharma Ningsih menuturkan, pemeriksaan kesehatan tersebut meliputi indeks masa tubuh dengan mengukur tinggi badan dan berat badan, tekanan darah, serta kadar gula darah.

“Termasuk, memeriksa kadar kolesterol darah yaitu kolesterol total, HDL, Trigliserida, dan LDL, lingkar perut, serta IVA dan Sadanis,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyebut dilakukan pemeriksaan lain seperti Self Reporting Questionnaire (SRQ), pemeriksaan Hb, skrining Napza, dan penyakit menular seperti HIV-Sefilis-Hepatitis-TBC. (mg2)

Tinggalkan Balasan