Pakai Alat Pacu Jantung, Christian Eriksen Kembali Main di Liga Inggris

INGGRIS – Persyaratan medisnya sudah beres. Christian Eriksen bakal kembali merumput. Pemain ini sempat mengalami insiden naas: kolaps saat berlaga pada ajang Euro 2020 karena serangan jantung.

Adapun klub yang bakal diperkuat sang pemain itu adalah Brentford. Eriksen resmi menandatangi kontrak jangka pendek hingga akhir musim 2021-2022.

Hal tersebut diumumkan oleh pihak Brentford lewat situs resmi mereka, pada Senin (31/1) kemarin.

“Dengan senang hati saya mengumumkan telah bergabung dengan Brentford,” demikian kata Eriksen dalam video singkat yang dibagikan Brentford melalui akun Twitter resmi klub, @BrentfordFC.

“Saya tidak sabar untuk segera memulai dan semoga kita bisa segera bertemu,” nya.sambung

Selain itu, merumput kembalinya Christian Eriksen pun menjadikan sang pemain sebagai yang pesepakbola pertama bermain di Premier League mengenakan alat pacu jantung terpasang.

Eriksen sempat mengalami serangan jantung sehingga dalam kondisi tidak sadar saat tampil membela Denmark dalam pertandingan pembuka Grup B Euro 2020 di Stadion Parken, Kopenhagen, Denmark pada 12 Juni 2021.

Tim medis bekerja keras untuk mengembalikan kesadaran Eriksen sebelum dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Eriksen kembali ke Inter Milan selepas turnamen. Tapi, Inter memutus kontraknya pada 17 Oktober 2021 karena aturan setempat tak mengizinkan pemain dengan alat pacu jantung terpasang untuk tampil. Selama masa pemulihan, Eriksen menghabiskan waktunya untuk berlatih bersama klub masa mudanya OB Odense serta menumpang di akademi Ajax.

Sementara itu, pelatih kepala Brentford, Thomas Frank bukanlah nama asing bagi Eriksen. Mereka pernah bekerja sama di timnas Denmark U-17.

Di Brentford, Eriksen juga akan bertemu beberapa kompatriot senegaranya seperti kiper Jonas Lossl, bek Mathias Jorgensen, gelandang Christian Norgaard, gelandang Mathias Jensen serta sejumlah talenta muda Denmark lainnya yakni Mads Bidstrup, Mads Bech Sorensen, Mads Roerslev, dan Luka Racic.

Brentford menyatakan bahwa Eriksen belum akan menjalani sesi latihan bersama tim pekan ini dan baru akan terbang ke London dalam beberapa hari ke depan setelah melengkapi vaksinasi CovidD-19.

Thomas Frank sendiri mengaku tidak sabar untuk segera memulai bekerja sama lagi dengan Eriksen. Frank sebelumnya pernah menangani Eriksen muda saat dia menukangi tim nasional Denmark U-16 dan U-17 medio 2008-2012. Eriksen sempat menerima penghargaan Talenta Terbaik Denmark U-17 dari federasi sepak bola negaranya, DFU.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan