Polisi Tak Menilang Geng Mobil Mewah Usai Foto-foto di Tol, Ini Alasannya

JAKARTA – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya memutuskan tidak memberikan sanksi tilang kepada kelompok pengendara mobil mewah yang berfoto-foto di jalan tol. Pihaknya hanya memberikan teguran kepada pengendara tersebut.

“Dilakukan peneguran sama anggota (kelompok pengendara mobil mewah, Red),” kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Sutikno saat dihubungi, Senin (24/1).

Sutikno menjelaskan, keputusan ini diambil atas berbagai pertimbangan. Salah satunya yakni karena kendaraan mobil mewah tersebut dilengkapi surat-surat lengkap. Lalu, para pengendara bersikap kooperatif saat dibubarkan petugas.

“Karena dari pemobilnya sudah akui kesalahan dan tidak akan lakukan kesalahannya lagi,” ujar Kompol Sutikno.

Sebelumnya, viral sekelompok pengendara mobil mewah berkumpul di Jalan Tol Depok-Antasari (Andara), Jakarta Selatan tepatnya di Km 02 pada Minggu (23/1). Mereka diduga berkumpul untuk membuat vlog.

Dalam foto yang beredar di media sosial, nampak jika belasan kendaraan ini berhenti di bahu jalan. Kerumunan ini pun memancing polisi untuk datang lokasi tersebut untuk menegur para pengendara yang berkumpul di jalan tol tersebut.

Sementara dalam video yang beredar di media sosial pun, terlihat polisi berdebat dengan seorang pengendara. Pengendara tersebut seperti menolak saat ditegur petugas karena berkumpul di jalan tol, hingga menghambat kendaraan lain akibat proses pengambilan gambar tersebut.

Setelah beberapa saat kemudian, pengendara tersebut bersedia dibubarkan. Dia kemudian mengejar para pengendara lain juga untuk membubarkan diri. (jawapos/ran)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan