Latihan Perdana, Bruno Cunha Sebut Persib Mirip Sao Paulo

BANDUNG Striker anyar Persib Bandung asal Brasil, Bruno Cunha Cantanhede menyebutkan, tim yang sedang dibelanya Persib dan tim yang pernah dibelanya Sao Paulo punya sejumlah persamaan.

Diketahui sebelumnya, Bruno Cunha merupakan pemain asal Brasil. Di usia 17 tahun, dia sempat bergabung dengan tim senior Sao Paulo FC. Tercatat, dia pernah turun di satu pertandingan klub berjuluk Tiga Warna itu di tahun 2011.

”Saya bermain untuk Sao Paulo sejak masih berusia sekitar 15-17 tahun setelah promosi dari Akademi. Sao Paulo adalah salah satu klub terbesar di Brasil seperti halnya Persib di Indonesia,” kata Bruno Cunha.

Saat itu, Bruno mengatakan, Sao Paulo diperkuat pemain legendaris Brasil, Rivaldo, yang pernah mengangkat trofi Piala Dunia 2002 dan Kaka peraih Ballon d’Or pada 2007.

Bruno mengaku, sangat bangga akan pengalamannya berkostum Sao Paulo. Dia juga berharap bisa memiliki pengalaman yang berkesan dengan membawa Persib menjadi juara musim ini.

”Saat itu saya bermain dengan Rivaldo, Casemiro, Rogerio Ceni dan Lucas Moura. Mereka merupakan sahabat saya. Pengalaman luar biasa bisa main bersama mereka dan saya pikir, Persib saat ini pun punya pemain-pemain hebat,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Akademi Sao Paulo menghasilkan pemain-pemain berkualitas kelas dunia hingga saat ini. Beberapa di antara nama itu adalah kiper Ederson Moraes (Manchester City), Lucas Moura (Tottenham Hotspurs), Casemiro (Real Madrid) hingga Oscar yang pernah bermain untuk Chelsea FC.

Meski baru beberapa hari bergabung dengan tim Persib, Bruno mengaku menikmati setiap momen kebersamaannya di dalam tim.

Karenanya, dia termotivasi dan bertekad untuk mengerahkan segala kemampuan yang dimiliki di sesi latihan dan pada pertandingan di putaran kedua Liga 1 nanti.

Persib mengumumkan perekrutan Bruno pada (18/12) lalu dengan kesepakatan kerja sama hingga akhir musim 2021/2022. Setelah menjalani karantina, striker asal Brasil itu tiba di Bandung pada 30 Desember 2021 dan mengikuti serangkaian pemeriksaan medis. (bbs/win)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan