Bangkitkan Semangat Kewirausahaan Sejak Dini, SPS/PAUD Asy-Syadiah Buka Program Market Day Enterprenership

BANDUNG BARAT –  Menjelang akhir semester, SPS/PAUD Asy-Syadiah yang berlokasi di Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menyelenggarakan program Market Day Enterprenership.

Program ini diharapkan lebih bisa memperkenalkan para siswa kepada dunia kewirausahaan. Hal tersebut diungkapkan Kepala SPS/PAUD Asy-Syadiah, Sri Agustini M di sela-sela pelaksanaan dalam kegiatan Market Day Enterprenership.

“Sejak dini, siswa harus dikenalkan dengan kewirausahaan melalui program Market Day Enterprenership,” ungkap Sri Agustini, pada Rabu (22/12).

Dalam kegiatan tersebut, seluruh siswa diminta untuk mempraktikan proses jual beli produk dengan fasilitas yang sudah disediakan.

Mereka diarahkan untuk berperan sebagai pedagang yang mempromosikan dan menjajakan barang dagangannya.

Dengan langkah ini, diharapkan mereka mengetahui proses perdagangan barang, sekalipun masih dalam konteks sederhana.

Pada usia yang masih belia itu, diharapkan timbul pemahaman tentang proses perdagangan yang lebih jauh lagi mengarah pada lahirnya jiwa kewirausahaan.

“Untuk melahirkan jiwa-jiwa kewirausahaan tidaklah mudah, tetapi harus dimulai dari sejak dini,” pungkas Sri Agustini.

Dalam kesempatan lain, Ketua Yayasan Keluarga Djamaludin-Syadiah Aah Masruah yang menaungi SPS/PAUD Asy-Syadiah mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik pelaksanaan program Market Day Enterprenership yang diselenggarakan SPS/PAUD di bawah binaannya.

Program tersebut diharapkan dapat memicu lahirnya pemikiran dari setiap siswa untuk menjadi entrepreneur.

“Kegiatan tersebut diharapkan dapat melatih kreativitas seluruh siswa SPS/PAUD Asy-Syadiah,” ungkap Aah.

Yayasan yang dipimpinnya akan berupaya seoptimal mungkin untuk berkiprah dalam mengedukasi masyarakat sekitar, terutama anak-anak usia PAUD.

“Kami akan berupaya seoptimal mungkin untuk berkiprah dalam mengedukasi masyarakat sekitar, terutama anak-anak yang bernaung di SPS/PAUD Asy-Syadiah” ungkap Aah Masruah. (pr/wan)

Tinggalkan Balasan