Formi Depok Semangat Perkenalkan Olahraga Rekreasi Pada Masyarakat

DEPOK – Setelah sukses menggelar Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Kota (FORMAKOT) Depok tahun 2021 beberapa waktu lalu, Forum Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Depok menjadi semakin bersemangat untuk memperkenalkan olahraga rekreasi kepada masyarakat.

Ketua Formi Kota Depok, Sidik Mulyono menyebut, pihaknya menjadi semakin bersemangat mempopulerkan jenis olahraga ini kepada warga Depok. Apalagi antusiasme dan partisipasi masyarakat cukup bagus pada pelaksanaan FORMAKOT beberapa waktu lalu.

“Formi ini menjadi untuk terus mempopulerkan jenis olahraga rekreasi kepada masyarakat. Tujuannya agar warga Depok menjadi masyarakat yang sehat, bugar dan gembira,” kata Sidik, Selasa (21/12).

Di samping itu, Sidik juga berharap melalui forum olahraga itu dapat membuat masyarakat menjadi lebih tangguh dalam menghadapi segala tantangan, termasuk tantangan dalam menghadapi pandemi Covid-19. Apabila masyarakat Indonesia mempunyai kebugaran tubuh yang bagus dan sehat, maka pandemi bukan lagi menjadi ancaman.

Untuk meningkatkan gairah masyarakat agar lebih mencintai olahraga, pihaknya pun berjanji akan terus mengadakan kegiatan yang menggugah semangat  dan partisipasi warga dalam bidang olahraga. Misalnya pengadaan kompetisi atau kejuaraan  juga event olahraga lainnya.

“Untuk menambah semangat masyarakat dalam olahraga, pada puncak kegiatan FORMAKOT kemarin diserahkan hadiah berupa piala dan sejumlah uang untuk menambah semangat dan motivasi warga berpartisipasi,” ujar.

Dirinya berharap, masyarakat Kota Depok dapat mencapai bugar pada tahun 2045, yakni menyongsong seratus tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.  Sehingga tingkat kesehatan masyarakat menjadi tinggi, dan angka harapan hidup juga meningkat.

Adapun olahraga yang dimaksud meliputi lima induk olahraga yang semuanya bernaung di bawah Formi Depok.

“Kelimanya terdiri dari Layang-layang (Pelangi), Beladiri Kempo Tradisional (BKI), Senam Persadia, Yoga (PPYNI), dan Langkah Dansa (ILDI), tandas Sidik. (mg2)

Tinggalkan Balasan